Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 Februari 2018

Jalur Puncak Masih Tertutup Sebagian

Newswire Selasa, 06/02/2018 10:19 WIB
Jalur Puncak Masih Tertutup Sebagian
Longsor di jalur Puncak
Twitter

Bisnis.com, BOGOR - Satlantas Polres Bogor Kabupaten masih melakukan penutupan arus lalu lintas di jalur Puncak sebagian, khususnya dimulai dari titik Taman Safari Indonesia (TSI), Gunung Mas sampai Pos Polisi Jabar 9, Ciloto, Selasa.

Kendaraan yang hendak ke Puncak hanya bisa melintas sampai TSI, kendaraan tidak bisa lanjut, begitu juga kendaraan dari Cianjur dialihkan untuk menggunakan jalur alternatif di Jonggol.

"Penutup sebagian jalur Puncak masih kami lakukan, saat ini upaya evakuasi dilanjutkan di titik Riung Gunung," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Sementara kondisi di jalur Puncak masih mendung, dan turun kabut tebal yang mempengaruhi jarak pandang sekitar tiga meter.

Tim SAR gabungan Brimob Polda Jabar, Polres Bogor, TNI, BPBD, Damkar sudah mulai melakukan pencarian diduga korban longsor di titik Riung Gunung. 

Evakuasi dimulai dengan pemasangan terpal di tebing yang longsor setinggi 10 meter. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan pada saat tim menyisir mencari kemungkinan ada korban di bawah jalan. 

Hingga berita ini diturunkan, sebelumnya kendaraan roda dua masih bisa melintas menuju Puncak. Namun karena ada pemasangan terpal dan evakuasi diduga korban, jalur ditutup total.

Kendaraan yang hendak ke Puncak dapat menggunakan jalur alternatif Sukabumi, sedangkan dari Cianjur dapat melalui Jonggol. 

Apps Bisnis.com available on: