Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

11 Badan Hukum Sudah Kantongi Izin Penyelenggaraan Taksi Online

Wisnu Wage Senin, 05/02/2018 09:57 WIB
11 Badan Hukum Sudah Kantongi Izin Penyelenggaraan Taksi Online
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com,BANDUNG—Sebanyak 32 berbadan hukum sudah mengajukan ijin menyelenggarakan taksi online pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik mengatakan sejak Permenhun Nomor 108/2017 keluar, sejumlah perusahaan mulai mematuhi beleid tersebut. 

Dia mencatat sudah 32 perusahaan mengajukan izin penyelenggaraan taksi online pada pihaknya. “Yang berbentuk PT ada 18 sementara badan hukum berbentuk koperasi ada 14,” katanya kepada Bisnis, Senin (5/2/2018).

Menurutnya dari pengajuan tersebut pihaknya sudah langsung memproses dan melakukan seleksi. Dedi memaparkan dari 32 pihak yang mengajukan, pihaknya sampai pekan ini sudah mengeluarkan surat persetujuan kepada 11 badan hukum. “Koperasi ada 7 dan PT 4 badan hukum dengan jumlah kendaraan sebanyak 640 unit,” tuturnya.

Kini mereka yang sudah mendapat persetujuan tersebut menurutnya tengah memproses uji KIR dan rekomendasi dari kabupaten/kota tempat taksi online akan beroperasi. 

Proses juga dilakukan ke pihak kepolisian untuk mengurus kode khusus tanda nomer kendaraan bermotor serta Jasa Raharja. “Selanjutnya akan dikeluarkan SK dan kartu pengawasan dan pemasangan stiker,” paparnya.

 

 

Apps Bisnis.com available on: