Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 Agustus 2018

4 Scrub Untuk Atasi Kulit Kering Secara Alami

Ilham Budhiman Sabtu, 03/02/2018 06:11 WIB
4 Scrub untuk Atasi Kulit Kering Secara Alami
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Kulit kering merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Terutama saat musim dingin, cuaca akan cenderung membuat kulit menjadi lebih kering sehingga membuat penampilan tidak menarik.

Tak hanya mengurangi nilai penampilan, kulit kering juga akan terasa tidak nyaman. Bahkan, jika dibiarkan hal ini bisa membuat kulit bersisik hingga mengelupas sehingga menganggu kesehatan.

Kendati demikian, tak perlu khawatir lantaran kondisi ini bisa diatasi dengan menggunakan scrub bahan alami sehingga kulit lebih lembab. Bahan ini tidak menimbulkan efek yang berlebihan.

Berikut 4 scrub alami yang mampu melembapkan kulit seperti dilansir Boldsky.

1. Alpukat

Campurkan setengah daging alpukat dengan dua sendok makan oatmeal. Aduk hingga merata lalu oleskan pada kulit sambil memberikan pijatan.

Diamkan hingga scrub hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan dua kali sepekan.

2. Teh hijau

Campur satu sendok bubuk teh hijau, gula pasir dan madu. Gula mampu mengangkat sel kulit mati dan madu akan membantu kulit lebih cerah.

Aplikasikan scrub ini pada area tubuh yang kering dan gosok secara perlahan hingga bersih. Akhiri dengan mandi dengan air hangat untuk hasil yang maksimal.

3. Kopi

Campur tiga sendok makan kopi dengan dua sendok makan minyak kelapa. Sama seperti scrub sebelumnya, oleskan pada area tubuh yang kering sambil memberikan pijatan lembut. Bersihkan ampas kopi yang menempel dengan air hangat.

4. Garam

Campur tiga sendok makan garam dan madu. Oleskan ke area tubuh yang kering dan diamkan hingga scrub mengering, lalu bilas dengan air hangat.