Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Snapchat Resmi Operasikan Snap Store

Newswire Jum'at, 02/02/2018 11:02 WIB
Snapchat Resmi Operasikan Snap Store
Snapchat
Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan yang aplikasi Snapchat, Snap, mengumumkan dibukanya Snap Store, yang akan menjual barang dagangan berdasarkan fitur Snapchat.

Misalnya, Anda bisa membeli kaos dengan gambar anjing yang memakai kacamata (seperti yang ada pada filter Snapchat) dengan harga US$30 (Rp400 ribu).

Aplikasi Snapchat juga menjadi jalan masuk menuju Snap Store. Menggeser bagian atas kamera Snapchat akan memungkinkan Anda untuk masuk ke toko dan membeli barang-barang eksklusif yang akan dijual untuk waktu yang terbatas.

Ketika mengunjungi Snap Store untuk pertama kalinya, Anda dapat mendaftar sebagai pelanggan, yang memungkinkan Snap Store muncul pada bagian Discover di aplikasi Snapchat ketika barang baru tersedia. Fitur ini akan ditambahkan pada pekan mendatang.

Phone Arena melaporkan, barang-barang yang kini tersedia di Snap Store meliputi Dancing Hot Dog Plush Doll dengan harga US$19,99  (Rp270 ribu), Streak Hat dengan harga US$29.99  (Rp400 ribu), Winkface Sweatshirt dengan harga 49,99 dolar (Rp670 ribu), Dog Lens Tee dengan harga (Rp400 ribu) dan Bring Back Best Friends Sweatshirt dengan harga 49,99 dolar (Rp670 ribu).

Dengan barang-barang yang ditawarkan, Snap Store sepertinya tidak dirancang untuk membantu perusahaan memonetisasi diri. Untuk saat ini, Snap Store adalah tempat di mana komunitas Snapchat bisa membeli barang-barang yang menunjukkan bahwa mereka adalah pengguna Snapchat.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan, jika Snap Store berjalan dengan baik, sepertinya akan lebih banyak aplikasi pesan yang mulai membuka toko di dalam aplikasi mereka untuk menjual barang dengan brand mereka sendiri, melihat beberapa tahun terakhir, aplikasi pesan saling meniru fitur, demikian Phone Arena.