Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

Dishub Jabar Terapkan Aturan Taksi Online Hari Ini

Wisnu Wage Kamis, 01/02/2018 10:03 WIB
Dishub Jabar Terapkan Aturan Taksi Online Hari Ini
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com,BANDUNG – Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Jabar, Dedi Taufik menegaskan penerapan Permenhub No 108/2017 tentang transportasi daring alias angkutan sewa khusus (ASK) yang akan berlaku secara nasional per Kamis (1/2/2018) ini.

Secara simultan, Dedi, meminta semua pihak mematuhi dulu regulasi yang ada karena sudah konsensus nasional yang ditegaskan melalui keputusan menteri perhubungan.

"Saya harap semua pihak, terutama pelaku transportasi online mau mematuhi aturan tersebut, mulai dari soal kuota kendaraan, tarif, penanda mobil, dan lainnya. Bila ada masukan, sampaikan secara tertib untuk jadi evaluasi bersama ke depan," katanya.

Pemprov Jabar telah menetapkan total perencanaan kebutuhan kuota mobil ASK tersebut sebanyak 7.709 kendaraan.

Dedi mengimbau semua pihak menghormati dan mematuhi aturan tersebut per hari ini karena jangankan kuota ASK di lapangan kelak, bahkan batas wilayah operasi pun sudah ditetapkan.

Pemprov Jawa Barat menekankan bahwa seluruh regulasi yang menjadi basis implementasi awal bulan depan telah pula mengakomodir berbagai usulan dari pelaku, diantaranya usulan saat para pengemudi transportasi online menyampaikan aspirasi di Gedung Sate, Senin (22/1/2018) lalu.

Apps Bisnis.com available on: