Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 28 Mei 2018

Pos Indonesia Dan Blibli.com Perluas Gerai Digital

Kahfi Kamis, 01/02/2018 10:55 WIB
Pos Indonesia dan Blibli.com Perluas Gerai Digital
Istimewa

BANDUNG- PT Pos Indonesia (Persero) meneken kerjasama strategis dengan Blibli.com mengembangkan gerai digital dan perluasan layanan di wilayah Jabodetabek serta Jabar.

Kerjasama itu merupakan tindaklanjut keduanya dalam mengembangkan bisnis digital di Tanah Air. Keduanya bersepakat untuk menghadirkan kios Blibli InStore di seluruh Kantorpos se Jabodetabek dan Jawa Barat.

Selain itu, kerjasama juga mencakup pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pos Pay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus hingga retur barang secara gratis melalui Kantorpos bagi yang melakukan transaksi di kios Blibli InStore. Kerjasama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia beralih ke layanan digital.

Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono mengungkapkan kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat manfaat bagi kedua pihak. Menurutnya, peluang terbesar bagi perseroan yaitu memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunakan aplikasi belanja online.

“Kehadiran e-commerce di Kantorpos juga diharapkan dapat menambah segmen pelangan baru bagi kami,” ungkap Gilarsi, Kamis (1/2/2018).

Untuk tahap awal, penempatan kios Blibli InStore telah dilakukan di wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon dan sekitarnya. Saat ini,  total titik penempatan kios telah ada di 32 Kantorpos dan ke depannya kerjasama akan terus dikembangkan ke titik-titik lain.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan perusahaan menganggap kerjasama dengan Pos Indonesia akan membuka banyak peluang dan keuntungan. Sebab, katanya,  kekuatan jaringan yang dimiliki PT Pos Indonesia (Persero) hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 seluruh Indonesia merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com.

“Sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit untuk didapat di sekitar wilayah tinggal mereka,” ungkap Kusumo.

Kerjasama ini juga dalam rangka upaya mendukung rencana pemerintah membawa Indonesia selaku negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020 mendatang. “Sebagai e-commerce asli Indonesia tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara,” tutur Kusumo.

Lewat kerjasama tahap awal itu, Blibli.com sengaja menyasar wilayah dengan ketersediaan jaringan internet yang telah stabil. Lebih dari itu, wilayah yang masuk dalam cakupan kerjasama juga mempunyai posisi strategis dengan pergudangan dan hub dari Blibli.com.

“Harapan kami kerjasama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia,” tandas Kusumo.

 

Apps Bisnis.com available on: