Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Oktober 2018

Mario Gomez: Kami Ingin Jadi Tim Berkarakter Dan Disegani Lawan

Ilham Budhiman Selasa, 30/01/2018 17:50 WIB
Mario Gomez: Kami Ingin Jadi Tim Berkarakter dan Disegani Lawan
Mario Gomez
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez ingin membuat Persib menjadi tim yang berkarakter dan disegani lawan. Keinginan Gomez tentu saja masuk akal seiring dengan terpuruknya kondisi Persib saat ini setelah tersingkir di Piala Presiden 2018.

Untuk itu, Gomez menegaskan bahwa Maung Bandung membutuhkan pemain yang berani dan mau bekerja keras untuk tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

Gomez menegaskan bahwa dia memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan Maung Bandung di kancah sepakbola Indonesia terlebih kompetisi Liga 1 musim ini semakin dekat.

Untuk itu, dia ingin melakukan banyak pembenahan agar kondisi terpuruknya Persib di Liga 1 musim lalu serta Piala Presiden tidak terulang kembali.

"Saya ingin pemain yang berani dan mau membantu untuk menjadi yang terbaik." kata Gomez dilansir laman resmi klub. "Bersama pemain yang sudah ada, kami akan bangun formasi ideal (Persib) untuk musim depan," katanya.

Gomez mengatakan, permainan berkarakter akan mampu membantu Maung Bandung bersaing di papan atas Liga 1 musim 2018. Dia pun berjanji akan mengembalikan permainan Persib yang berkarakter dan disegani lawan.

"Karakter. Kami ingin (tim) berkarakter dan tentu disegani lawan. Saya akan berusaha mengembalikan hal itu semua." ujarnya.

Menurut dia, janji tersebut akan diupayakan demi mengangkat pamor Persib terutama demi menjaga kepercayaan Bobotoh.

"Sekali lagi saya tegaskan, ini semua bukan untuk pribadi, tapi untuk Bandung dan para Bobotoh," ucap Mario Gomez.

Ketika disinggung soal pemain baru, Gomez membenarkan saat ini sudah aktif mengincar beberapa nama pemain lokal maupun asing yang akan direkrut Maung Bandung, sesuai kriteria yang diinginkannya.

"Saya ingin pemain yang berani dan mau bantu tim ini untuk menjadi yang terbaik," tegas Gomez.

"(Mereka) bersama pemain yang sudah ada, akan kita bangun formasi ideal untuk liga musim depan," tambahnya.

Pemain incaran

Sepeninggal Achmad Jufiyanto (Jupe) yang hengkang ke Kuala Lumpur FC, Gomez mengaku akan segera mencari pemain pengganti.

"Ya, tentu saja kita akan segera isi kekosongan posisi Jupe. Kita sudah ada beberapa pilihan dan nanti kita pilih. Yang pasti itu pemain Indonesia, bukan luar," kata Gomez

Gomez juga mengklaim dirinya tengah mengincar pemain berposisi penyerang. Pelatih berusia 60 tahun itu menyatakan jika pemain bidikkannya akan bergabung sebelum Liga 1 2018 digelar.

"Untuk striker kita sudah ada yang mau diambil. Kita mau pemain yang bisa bantu tim ini menjadi lebih baik, dan mampu bekerja keras untuk kebutuhan tim dan kemauan suporter," jelas Gomez.