Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 Februari 2018

Raja Yordania Desak Dunia Dukung Palestina

Newswire Selasa, 30/01/2018 11:30 WIB
Raja Yordania Desak Dunia Dukung Palestina
Raja Yordania Abdullah II
Reuters

Bisnis.com, AMMAN – Raja Yordania Abdullah II mendesak masyarakat internasional "memenuhi kewajiban mereka" terhadap warga Palestina di Yerusalem dan mendukung badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi Palestina.

Pernyataan menyusul pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas itu disampaikan setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memicu kemarahan masyarakat Arab dan muslim dengan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan menangguhkan pendanaan untuk United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA).

"Masyarakat internasional harus memenuhi tanggung jawab mereka untuk melindungi hak-hak warga Palestina, Arab, Muslim dan Kristen di Yerusalem," kata Abdullah menurut pernyataan istana pada Senin (29/01) yang dikutip AFP.

Kerajaan Yordania pada Senin juga mendesak masyarakat internasional untuk mendukung badan PBB untuk Palestina. 

Awal bulan ini, Amerika Serikat menangguhkan pemberian dana yang menurut rencana lebih dari 100 juta dolar AS untuk UNRWA. Badan bantuan yang dibentuk setelah pembentukan Israel pada 1948 yang memaksa warga Palestina keluar dari rumah mereka dan menghadapi apa yang digambarkan PBB sebagai krisis "paling buruk" dalam sejarah.

Apps Bisnis.com available on: