Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 17 November 2018

PEMILU 2019: Nasdem Dinyatakan Layak Oleh KPU Jabar

Wisnu Wage Senin, 29/01/2018 22:50 WIB
PEMILU 2019: Nasdem Dinyatakan Layak Oleh KPU Jabar
(jibiphoto)

Bisnis.com,BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menilai Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah memenuhi persyaratan yang ditentukan jelang Pemilihan Umum 2019. 

Hal ini diketahui berdasarkan verifikasi faktual yang dilakukan lembaga penyelenggara pemilu tersebut di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Bandung, Senin (29/1/2018) sore.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan, berdasarkan hasil verifikasinya, Partai NasDem telah memenuhi tiga persyaratan yang harus dipenuhi yakni menyangkut kepengurusan, keterwakilan perempuan, dan status kantor. Untuk kepengurusan, menurutnya sudah sesuai dengan surat keputusan (SK) yang diberikan dari DPP Partai NasDem.

"Kami sudah mengecek antara KTP elektronik dengan KTA. Sudah lengkap, sudah sesuai," katanya.

Menurutnya partai pimpinan Surya Paloh ini sudah memenuhi syarat minimum keterwakilan perempuan yakni 30%. "Kita sudah menghitung langsung. Keterwakilan perempuan di NasDem Jawa Barat 33%," ujarnya.

Sementara itu, terkait hasil pemeriksaannya terhadap keberadaan kantor DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat yang berada di Jalan Cipaganti, Kota Bandung ini, Endun pun menilai sudah sesuai yang ditentukan. Pihaknya sudah mengecek dokumen resmi bangunan tersebut seperti dari pemerintah kewilayahan dan notaris.

"Sangat lengkap. Dilengkapi angka notaris dan memenuhi syarat," katanya.