Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Stadion GBLA Mulai Direnovasi Untuk Asian Games

Newswire Senin, 29/01/2018 14:25 WIB
Stadion GBLA Mulai Direnovasi untuk Asian Games
Stadion GBLA Kota Bandung
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung mulai direnovasi untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games pada Agustus hingga September 2018.

"Info yang diperoleh di lapangan, pekerja sudah ada, pada tanggal 17 (Januari) sudah pada masuk. Mereka sudah mengerjakan kecil-kecilan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (29/1/2018).

Dodi mengatakan proses renovasi mencakup delapan pekerjaan yang menjadi fokus pembenahan stadion, yakni perawatan rumput, penambahan lampu stadion, perbaikan drainase, penambahan fasilitas, pengecatan dinding, penggantian kursi penonton yang rusak, penambahan daya listrik, dan perbaikan gerbang keluar stadion.

"Anggarannya APBN semua lewat PUPR, info yang saya dapatkan semuanya kurang lebih Rp10 miliar," kata dia mengenai anggaran untuk pembenahan stadion.

Dia menjelaskan bahwa semula renovasi rencananya dimulai awal Januari, namun diundur karena Kota Bandung dipilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Presiden 2018.

Dodi belum bisa memastikan apakah Stadion GBLA dapat digunakan sebagai markas Persib Bandung saat kompetisi Liga 1 Indonesia dimulai mengingat renovasi stadion membutuhkan waktu enam bulan.

"Saya sudah sampaikan ke pihak manajemen untuk Liga 1 kemungkinan besar tidak bisa menggunakan GBLA," katanya.