Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

LIGA SPANYOL

Madrid Menang 4-1, Zidane: Kami Akan Terus Berjuang

Ilham Budhiman Minggu, 28/01/2018 09:10 WIB
Madrid Menang 4-1, Zidane: Kami Akan Terus Berjuang
Zidane
Marca

Bisnis.com, VALENCIA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane cukup puas dengan penampilan anak asuhnya usai membantai peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Valencia 4-1 di Stadion Mestalla, Sabtu (27/1) malam WIB.

Dua penalti dari Cristiano Ronaldo di babak pertama disusul dua gol masing-masing dari Marcelo dan Toni Kroos di pengujung babak kedua membawa Los Blancos kembali ke jalur kemenangan.

Tekanan menghantui Zidane menyusul performa buruk pada musim 2017/18 , terlebih Real Madrid menelan kekalahan di tangan Leganes di babak perempat-final Copa del Rey pada pertengahan pekan ini sehingga tak lolos ke babak selanjutnya.

Meski demikian, Zidane selalu ditanyai terkait performa tim. Dia pun bergeming bahwa Madrid akan bangkit. "Saya akan terus bekerja sesuai dengan keinginan saya," kata Zidane dilansir Marca, Minggu (28/1).

Mantan gelandang Juventus ini mengungkapkan, timnya tengah mendekati puncak fisik mereka kendati beberapa pemain sempat cedera. "Kami secara fisik sangat baik, terkadang lebih (baik) psikologis daripada fisik," kata dia.

"Saya sangat senang dengan penampilan kami, kami memainkan permainan dengan sangat taktis. Kami pantas mendapat kemenangan, terutama untuk awal pertandingan,"

Sementara itu, akan sulit untuk menyelamatkan Los Blancos untuk menjuarai gelar La Liga saat ini meski jarak dengan Valencia kini menjadi dua poin saja. Namun, jarak dengan Barcelona sangat jauh.

Kendati demikian, Zidane percaya bahwa dengan sejumlah besar sepak bola yang tersisa untuk masa depan, timnya akan terus berjuang."Hal yang baik tentang sepak bola adalah Anda memiliki begitu banyak pertandingan," ujar dia menegaskan.

"Situasinya sulit dan kami bermain dengan banyak kepribadian. Kami akan terus berjuang karena masih banyak musim yang tersisa." ucap dia.

Apps Bisnis.com available on: