Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 Agustus 2018

PILKADA SERENTAK 2018: Oded Minta ASN Pemkot Bandung Harus Netral

Ilham Budhiman Rabu, 24/01/2018 18:12 WIB
PILKADA SERENTAK 2018: Oded Minta ASN Pemkot Bandung Harus Netral
Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung harus netral seiring diselenggarakannya Pilkada Serentak 2018.

"Tetap netral dan selalu mengabadi kepada negara," kata Oded di sela-sela makan siang bersama ASN Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Rabu (24/1).

Oded juga meminta kinerja Pemkot Bandung tidak boleh terganggu oleh diselenggarakannya Pilkada Serentak 2018 ini. Apalagi, kata dia, tiga pimpinan tertinggi di Pemkot Bandung tengah mencalonkan diri pada kontestasi tersebut.

"ASN Kota Bandung harus baik, yang terpenting di tahun politik ini kita tetap konsentrasi kepada pelayanan publik," katanya.

Di samping itu, Oded berharap ASN Kota Bandung harus tetap solid dalam bekerja. Menurutnya, tidak ada persaingan dalam bekerja yang ada hanyalah bergotong royong.

"Jika bekerja itu harus bisa bergotong royong, asing tetap solid. Tidak boleh ada persaingan, karena kita semua sama. Insya Allah kerja yang bersama-sama maka hasilnya akan memuaskan," kata Oded.

Diketahui, tiga pucuk pimpinan di lingkungan Pemkot Bandung mencalonkan diri menjadi kepala daerah di Pilkada Serentak 2018 ini.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat, sementara Oded dan Sekretaris Kota Bandung Yossi Irianto akan bertarung di Pilwalkot Bandung 2018.

Ridwan Kamil dan Oded akan mulai cuti pada 12 Februari demi mengikuti persiapan tahapan Pilkada, kemudian Yossi Irianto akan mundur menjadi Sekretaris Daerah Kota Bandung guna mengikuti kontestasi tersebut.