Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

Pos Indonesia Konsisten Bangun Gerakan Literasi

Kahfi Rabu, 24/01/2018 11:40 WIB
Pos Indonesia Konsisten Bangun Gerakan Literasi
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG- PT Pos Indonesia (Persero) secara konsisten menggulirkan gerakan literasi untuk kepentingan bangsa. Kali ini, perseroan melakukan kegiatan bertajuk “Pos Peduli Mencerdaskan Bangsa”.

Kegiatan itu berisikan kontribusi Pos Indonesia terhadap upaya meningkatkan literasi masyarakat. Berlokasi di Perpustakaan KAMI, Desa Kenanga, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Pos Indonesia menyalurkan bantuan sebanyak 262 buku, terdiri dari 126 judul, dan tiga rak buku.

Lewat langkah itu, Pos Indonesia berharap perlahan mampu  membentuk budaya berbagi pengetahuan, khususnya pemanfaatan perpustakaan warga. Sejalan dengan tagline “BUMN Hadir Untuk Negeri”, Pos Indonesia bertekad mengikis tingkat kebodohan dan ketertinggalan pengetahuan di zaman modern.

Pos Indonesia akan terus berupaya agar masyarakat pedesaan tidak lagi memiliki keterbatasan akses ilmu pengetahuan dan informasi. Tentunya. Pos Indonesia menganggap terdapat lingkaran setan antara minimnya wawasan dan kreativitas terhadap kemiskinan, artinya dengan gerakan literasi masyarakat punya potensi memutus belenggu kemiskinan.

Selain itu, sejak tahun lalu Pos Indonesia telah  memulai program kirim buku bebas biaya ke seluruh penjuru Tanah Air. Pengiriman buku gratis itu ditetapkan tiap tanggal 1 yang langsung diserahkan di kantor pos.

Pengirim merupakan pegiat literasi dan donatur buku yang akan menyumbangkan buku kepada pengelola Taman Bacaan masyarakat di seluruh Indonesia. Berat kiriman hingga 10 kg untuk sekali pengiriman.

Hal itupun merupakan kontribusi nyata dari Pos Indonesia untuk memajukan peradaban bangsa. Peran Pos Indonesia melalui program kirim buku bebas biaya diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku.