Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 26 Mei 2018

Kunjungi Museum Gedung Sate, Menpan-RB Terpukau

Wisnu Wage Selasa, 23/01/2018 15:07 WIB
Kunjungi Museum Gedung Sate, Menpan-RB Terpukau
Museum Gedung Sate
Disparbud Jabar

Bisnis.com,BANDUNG--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur melakukan kunjungan santai ke Museum Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/1/2018).

Menpan Asman mengatakan museum yang dibangun Pemprov Jabar ini merupakan salah satu bentuk inovasi pemerintah daerah. "Ini bisa dipadukan antara sejarah, arsitektur dan keilmuan. Dan ini saya anggap sebuah hal yang luar biasa," katanya.

Menurutnya apa yang dilakukan Pemprov Jabar menunjukan bahwa bangsa ini bisa membuat sesuatu yang baru. "Saya sangat apresiasi, khususnya kepada Pak Gubernur Jabar yang memberikan peluang pada keilmuan dan bisa mengimplementasikan. Kita bisa lihat hari ini," tuturnya.

Dia juga menilai apa yang dilakukan Pemprov Jabar bisa dilakukan juga oleh daerah lain. Menurutnya memadukan kantor pemerintahan dan wisata sejarah bisa menginspirasi wilayah lain.

"Jadi sekali lagi saya memberikan apresiasi luar biasa dan mudah mudahan ini bisa menjadi sebuah model di pemda lain.
Jadi mudah-mudahan ini jadi pahala bagi pak gubernur nya bisa menularkan bagi daerah lain," paparnya.

Dalam kunjungannya Menpan sempat mencoba virtual reality balon udara yang berada di salah satu pojok museum. Dia membawa sejumlah dirjen dan deputi dalam kunjungan yang didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Sekda Jabar Iwa Karniwa ini.

 

 

Apps Bisnis.com available on: