Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 Agustus 2018

INFO WISATA: Kabupaten Cirebon Kini Punya Mangrove Center

Maman Abdurahman Minggu, 21/01/2018 21:16 WIB
INFO WISATA: Kabupaten Cirebon Kini Punya Mangrove Center

Bisnis.com, CIREBON—Kabupaten Cirebon Jawa Barat kini miliki mangrove center yang telah dibuka untuk pengunjung sebagai destinasi ekowisata mangrove seluas 7 hektare yang terletak di Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu.

Mangrove center yang diberi nama “Zona Mangrove Kasih Sayang” mulai digarap kelompok masyarakat Mundu Pesisir sejak tahun 2010 lalu dan baru pada awal 2018 resmi dibuka untuk umum.

Pengunjung dibebankan tiket masuk Rp2.000/orang sedangkan untuk pelajar tiket masuknya hanya Rp1.000/orang untuk dana pemeliharaan mangrove center di Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Hadirnya ekowista mangrove di Kabupaten Cirebon disambut gembira oleh masyarakat yang sejak lama menginginkan adanya wisata alam di kawasan pesisir seperti yang ada di daerah sekitar seperti Kabupaten Indramayu yang lebih dulu memiliki ekowisata mangrove.

Salah satu pengunjung, Nur Pitriana mengatakan Zona Mangrove Kasih Sayang cukup bagus dijadikan sebagai destinasi wisata akan tetapi masih ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi.

“Mungkin karena masih baru jadi masih banyak fasilitas yang seadanya, semoga ke depannya lebih baik lagi,” katanya, Minggu (21/01/2018).

Selain itu kata Pipit pengunjung disarankan membawa lotion antinyamuk agar merasakan nyaman saat beriwisata tanpa terganggu oleh gigitan nyamuk. (k3)