Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

Jalani Ritual, Presiden Rusia Nyebur Ke Danau Es

Newswire Jum'at, 19/01/2018 15:46 WIB
Jalani Ritual, Presiden Rusia Nyebur ke Danau Es
Putin saat berendam di Danau es Seliger yang beku
Reuters

Bisnis.com, MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menanggalkan tongkatnya dan membenamkan diri di danau nan dingin untuk menjalankan ritual Kristen Ortodoks demi memperingati perayaan Epiphany.

Televisi pemerintah Rusia menunjukkan Putin berbaris menuju Danau es Seliger yang beku, sekitar 400 kilometer utara Moskow dengan mengenakan mantel kulit domba dan sepatu bot.

Dengan melepas mantel dan sepatu botnya, dia kemudian berjalan menyusuri satu set tangga kayu ke dalam lubang es, menyilangkan tubuhnya, dan mencelupkan kepalanya ke bawah air sebelum muncul.

Suhu udara saat itu sekitar 6 derajat Celcius di bawah nol.

Setiap tahun di Epifani, orang-orang Kristen Ortodoks membenamkan diri di sungai dan danau untuk memperingati pembaptisan Yesus Kristus di Sungai Yordan.

Putin, yang berkampanye untuk pemilihan ulang dalam pemilihan presiden 18 Maret, tumbuh di bawah pemerintahan Komunis di mana agama terbuka. Sebagai presiden, dia telah sering menjadi pembawa acara Ortodoks Rusia, dan telah membuat gereja itu memiliki suara dalam masyarakat.

Pemimpin Rusia berusia 65 tahun itu telah beberapa kali terlihat bertelanjang dada di depan publik.

Agustus tahun lalu dia difoto tanpa pakaian untuk menangkap ikan di danau pegunungan di Siberia dan pada Agustus 2009, Putin bertelanjang dada menunggang kuda saat liburan di Siberia, demikian Reuters.

Apps Bisnis.com available on: