Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 16 Agustus 2018

Tampang Garang Rush Terjang Bumi Priangan

Kahfi Rabu, 17/01/2018 19:07 WIB
Tampang Garang Rush Terjang Bumi Priangan
Toyota All New Rush
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG- Pada November tahun lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan All New Rush yang digadang-gadang sebagai generasi terbaru dan berbeda dengan model sebelumnya.

Untuk membuktikan ketangguhan produk yang mengisi segmen medium SUV (Sport Utility Vehicle) itu, TAM mengetes All New Rush di lintasan Purwakarta-Bandung selama 17-18 Januari.

Jalur Purwakarta-Bandung menjanjikan medan yang beragam, mulai dari jalan berbukit hingga kepadatan lalu lintas perkotaan. Buktinya, dengan wajah yang lebih agresif sebagaimana gen SUV, All New Rush menunjukan peforma terbaik.

Penampilan All New Rush berubah total dibandingkan generasi sebelumnya. Dimensinya semakin panjang, ruang kabin meluas, menggunakan teknologi terbaru, dan semakin aman dengan fitur keamanan yang lebih lengkap.

Mobil ini lahir melalui riset panjang untuk mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV di Indonesia, sekaligus untuk mencapai standar global. Dengan desain lebih stylish dan dimensi yang lebih besar, penampilan All New Rush sebagai real SUV terlihat lebih kokoh.

Untuk memberi ruang kabin yang lebih luas, panjang All New Rush bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm. Sementara untuk menjaga kelincahan dengan DNA sebagai real Medium SUV,  lebar All New  Rush dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.

Dipadu dengan sistem roda penggerak belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi, All New Rush siap melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan.  Teknologi dual VVT-i (2NR), membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm.

Untuk meningkatkan kenyamanan, sistem suspensi menerapkan pengaturan (setting) yang lebih baik dengan stabilizer di bagian depan dan penambahan stabilizer pada bagian belakang. Tingkat kekedapan dan peredaman di dalam kabin juga menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Interior didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris bangku. Dalam dimensi yang baru, membuat interior terasa luas dimana jarak antara bangku depan dengan baris kedua menjadi 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan model sebelumnya.

Product Knowledge TAM Gandhi Ahimsaputra mengungkapkan All New Rush disematkan banyak fitur dan teknologi anyar yang belum pernah diadopsi varian lain. “Contohnya ada teknologi bumper depan yang tidak membahayakan para pedestri jika ada benturan, ataupun peredam kerikil agar tidak terlempar ke bodi di bagian bawah ban,” katanya, Rabu (17/1/2018).

SUKSES

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto optimistis All New Rush bakal sukses mengikuti jejak generasi pendahulu. Generasi pertama Rush hadir pada 2006 dan sukses menjadi motor penggerak pasar di segmennya.

Kehadiran All New Rush dengan DNA sebagai real SUV kala itu berhasil mendongkrak volume pasar medium SUV dari rata-rata 10.000 unit per tahun menjadi 30.000 per tahun.  Hingga saat ini, Rush merupakan mobil dengan akumulasi penjualan tertinggi di segmennya yaitu lebih dari 250.000 unit.

 “Melihat antusiasme pelanggan terhadap kehadirannya, kami berharap All New Rush berhasil mengikuti jejak pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV dan peluang itu terlihat cukup terbuka,” kata Soerjopranoto.