Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 19 Februari 2018

Dalam Waktu 2 Pekan, All New Rush Kantongi 7.120 SPK

Kahfi Rabu, 17/01/2018 18:52 WIB
Dalam Waktu 2 Pekan, All New Rush Kantongi 7.120 SPK

Bisnis.com, BANDUNG- Balutan konsep urban dan sporty tetap jadi magnet kuat bagi All New Rush yang baru diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Meski wajah All New Rush telah beredar sejak pengenalan perdana pada akhir tahun lalu, pemasaran mobil yang mengisi segmen medium sport utility vehicle (segmen LSUV, kategori menurut Gaikindo) baru dikebut pada awal 2018.

Dengan versi yang amat berbeda dengan generasi sebelumnya, All New Rush berhasil menorehkan angka pemesanan tinggi. Dalam dua pekan saja, produk anyar itu menggaet sebanyak 7.120 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Nuansa sporty All New Rush menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi konsumen seperti terlihat dari data penjualan di mana 89% angka penjualan berasal dari  varian TRD Sportivo, varian tertinggi.

“Sebagian besar dari 7.120  SPK berasal dari pesanan All New Rush TRD Sportivo. Ini sekaligus menunjukkan bahwa nuansa sporty yang kuat pada All New Rush mendapat respon yang sangat positif dari pelanggan,” kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto saat mendampingi para jurnalis mengikuti test drive All New Rush, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/1/2018).

Berdasarkan SPK yang sudah dilaporkan, dari 7.120 unit di antaranya berasal dari pemesanan varian TRD Sportivo tipe automatic transmission (A/T) sebesar 49,9%, varian TRD Sportivo manual (M/T) sebesar 39,1%, kemudian varian G M/T sebanyak 5,7% dan  varian G A/T sebesar 5,3%.

“Jadi, selain komposisi tranmisi terbesar pada tipe A/T sebanyak 55,2 persen dan M/T 44,8 persen, warna putih merupakan warna yang menjadi pilihan terbanyak dari konsumen diikuti warna black mica dan silver mica metallic,” kata Soerjopranoto.

 

Apps Bisnis.com available on: