Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

Real Madrid Dikritik Habis-habisan Oleh Media Spanyol

Newswire Senin, 15/01/2018 09:02 WIB
Real Madrid Dikritik Habis-habisan oleh Media Spanyol
Zinedine Zidane
Reuters

Bisnis.com, MADRID - Real Madrid dihujani kritik oleh pers Spanyol yang menyebut klub asuhan Zinedine Zidane itu tengah dalam situasi krisis menyusul kekalahan atas Villarreal 0-1 di Santiago Bernabeu pada Sabtu (13/1).

"Tidak dapat dijelaskan" merupakan judul utama dalam berita harian olahraga Marca pada Minggu, yang mengatakan bahwa juara bertahan Liga Spanyol dan Eropa itu "tidak tahu apa yang terjadi pada diri mereka" di La Liga.

Beberapa hari setelah Zidane menandatangani kontrak baru sampai 2020, pertanyaan serius muncul mengenai kemampuan pelatih asal Prancis itu untuk membalikkan keadaan setelah meraih banyak piala pada tahun-tahun sebelumnya.

Los Blancos hanya meraih satu poin dalam tiga pertandingan terakhir di liga dan hanya menang sekali dalam lima laga. Kinerja buruk itu membuat Real hanya menduduki posisi empat klasemen dan tertinggal 16 poin dari Barcelona sebelum melawan Real Sociedad pada Senin dini hari WIB.

"Tidak ada gol, tidak ada keberuntungan dan tidak ada penjelasan," tulis harian olahraga AS di halaman depan mereka.

"Semuanya salah," tulis editor Alfredo Relano di kolomnya. "Hasil ini membuat Madrid semakin jauh ke dalam suasana hati yang suram yang telah menyerang semua orang, termasuk Zidane."

Di Barcelona, media Catalunya pun memanfaatkan kesempatan ini guna melontarkan kritik untuk Real Madrid.

"Dalam krisis", menjadi judul media Mundo Deportivo dengan gambar Cristiano Ronaldo memegang kepala di lapangan.

Ronaldo menjadi sorotan karena hanya mencetak empat gol di liga musim ini, sementara Gareth Bale berjuang menemukan kebugaran fisik dan Karim Benzema masih cedera.

Editor Sport Ernest Folch menuliskan bahwa kegagalan Real Madrid merupakan imbas dari buruknya penampilan trio penyerang Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Zidane adalah "pelatih yang elegan tapi tidak memiliki jawaban," menurut Folch.

Posisi Zidane kemungkinan tidak akan dipertahankan apabila Real Madrid kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama pertandingan itu akan dimainkan di Bernabeu pada 14 Februari, demikian AFP.