Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 Agustus 2018

PILGUB JABAR 2018: Dadang Naser Puji Duet 2 DM

Wisnu Wage Minggu, 14/01/2018 14:33 WIB
PILGUB JABAR 2018: Dadang Naser Puji Duet 2 DM
Dadang M Naser
Facebook

Bisnis.com,BANDUNG--Jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung menegaskan kesiapannya dalam memenangkan pasangan ‘2DM’ di Pilgub Jawa Barat pertengahan tahun ini. ‘2DM’ merupakan julukan bagi pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Seperti diketahui, Koalisi Sajajar yang dihuni oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat resmi mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU Jawa Barat.

Kesiapan pemenangan itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Dadang Nasser. Ia mengatakan seluruh elemen Golkar di wilayahnya sudah terkonsolidasi dengan baik untuk kemenangan pasangan ‘2DM’.

“Kita siap memenangkan pasangan ‘2DM’ di Pilgub Jabar. Seluruh elemen Golkar di Kabupaten Bandung sudah siap,” jelasnya di Desa Gunung Leutik, Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/1) malam lewat rilis Golkar Jabar, Minggu (14/1/2018).

Menurut pengamatan Bupati Kabupaten Bandung tersebut, pasangan Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi dapat memberikan ruh tersendiri bagi pasangan ‘2DM’. Keduanya, kata dia, merupakan figur yang saling melengkapi.

“Jangan ragukan kesundaan Kang Dedi Mulyadi. Beliau juga paham terhadap permasalahan masyarakat Jawa Barat. Selain itu, beliau teruji sebagai Bupati dua periode di Purwakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Dadang menilai Deddy Mizwar sebagai figur kaya pengalaman menjalankan birokrasi di Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Wakil Gubernur. Sosok Demiz yang sudah senior dan berkarakter religi pun dinilainya membuat pasangan ‘2DM’ makin ‘klop’.

“Kang Demiz kan Wagub, beliau senior kaya pengalaman. Religiusitas ‘2DM’ ini akan muncul. Mereka saling melengkapi,” katanya.

Visi Pembangunan Jawa Barat

Kolaborasi apik ini menurut Dadang, melahirkan spirit visi pembangunan Jawa Barat ‘Kampung Diurus Kota Ditata’. Deddy Mizwar dapat mengurusi wilayah kota, sementara Dedi Mulyadi juga piawai dalam membangun tata kota dan peradaban pedesaan.

“Pasangan ‘2DM’ ini punya kemampuan mewujudkan kampung yang terurus dan kota yang tertata. Pengalaman mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Dadang mengaku merasa tertarik pada gagasan paangan ‘2DM’ tentang pembenahan Sungai Citarum. Kata dia, kini Citarum sudah bukan lagi menjadi permasalahan Kabupaten Bandung, tetapi sudah menjadi bagian permasalahan masyarakat Jawa Barat.

“Masalah lingkungan ini cukup berat. Soal Citarum juga bukan hanya jadi masalah orang Bandung, tapi juga orang Jawa Barat. Konsep dari pasangan ‘2DM’ bisa menyelesaikan itu,” pungkasnya.