Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Mei 2018

6 Manfaat Daun Peterseli Bagi Kesehatan Tubuh

Ilham Budhiman Minggu, 14/01/2018 09:40 WIB
6 Manfaat Daun Peterseli bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Sebuah studi penelitian terbaru yang dilakukan University Of Edinburg telah menemukan bahwa daun peterseli memiliki khasiat untuk mengobati gastritis dan mengurangi gejalanya secara permanen.

Gastritis sendiri adalah suatu kondisi dimana ada peradangan pada usus dan lapisan perut karena produksi kelebihan asam pencernaan yang dipicu karena sejumlah alasan.

Perut kembung, akumulasi gas berlebih di perut, persendian konstan dan perut kembung, refluks asam, mual, sakit perut, kehilangan nafsu makan, muntah, dan lain-lain, adalah beberapa gejala gastritis yang umum terjadi

Peterseli atau parsley kaya akan kalium dan vitamin K. Nutrisi ini memiliki kemampuan untuk mengurangi produksi asam berlebih di perut Anda dan juga menenangkan lapisan perut dan usus, sehingga mengurangi gejala gastritis.

Bila Anda mengonsumsi obat daun peterseli ini secara teratur, efek positifnya dapat membantu Anda secara permanen. Dan berikut khasiat daun peterseli lainnya bagi kesehatan tubuh seperti dilansir Boldsky:

1. Mengobati Diabetes

Peterseli kaya akan flavonoid dan antioksidan, yang dapat mengurangi kadar gula darah pada pasien diabetes dan juga mengimbangi produksi hormon insulin, sehingga menjaga beberapa gejala diabetes terkendali.

2. Mengobati arthritis

Arthritis adalah suatu kondisi di mana sendi di tubuh menegang dan mulai terasa sakit. Karena peterseli kaya akan antioksidan, ia dapat meningkatkan aliran darah yang sehat ke sendi dan tulang rawan, sehingga memperlakukan arthritis secara alami.

3. Mengurangi rasa sakit

Peterseli juga dapat mengurangi peradangan di bagian tubuh yang lain, sehingga mengurangi rasa sakit, karena disertai dengan sifat anti-inflamasi.

4. Mengobati batu ginjal

Batu ginjal adalah endapan mineral dan sampah yang mengeras yang dikumpulkan di ginjal, menyebabkan rasa sakit dan gejala lainnya. Parsley adalah diuretik alami yang bisa menyiram endapan di ginjal dan membantu mengurangi jumlah batu ginjal secara alami.

5. Meningkatkan imunitas

Parsley kaya akan antioksidan dan kalium, yang keduanya dapat memperkuat setiap sel tubuh Anda dan memungkinkannya melawan penyakit, sehingga meningkatkan imunitas Anda dan menjaga kesehatan Anda.

6. Mencegah kanker

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa antioksidan dan flavonoid yang ditemukan pada peterseli dapat membantu mencegah jenis kanker umum tertentu dengan cara membatasi pertumbuhan dan perbanyakan sel kanker di dalam tubuh.

Apps Bisnis.com available on: