Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 17 Agustus 2018

PILGUB JABAR 2018: Uu Yakin Lolos Tes Kesehatan Meski Sering Pakai Sikat Gigi Murah

Wisnu Wage Jum'at, 12/01/2018 08:44 WIB
PILGUB JABAR 2018: Uu Yakin Lolos Tes Kesehatan Meski Sering Pakai Sikat Gigi Murah
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum
Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Calon wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum optimistis lolos tes kesehatan yang dilakukan tim dokter RS Hasan Sadikin terkait keikutsertaannya pada Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018.
 
Pasangan dari calon gubernur Ridwan Kamil (Emil) ini meyakini tidak ada masalah dengan kondisi kesehatannya.
 
"Insha Alloh, mudah-mudahan saya lolos, sehingga tidak mengganggu proses pencalonan," kata Uu saat ditemui usai menjalani pemeriksaan kesehatan, di RS Hasan Sadikin, Bandung, Kamis (11/1/2018) malam.
 
Uu mengatakan selama ini dirinya senantiasa menjaga kesehatan dengan baik. Salah satunya dengan menjaga pola tidur yang baik dan teratur.
 
Bupati Tasikmalaya ini mengaku tidak pernah tidur larut malam. "Jam 9 (21.00) saya sudah tidur," ucapnya.
 
Dia meyakini, dengan menjaga pola tidur yang baik, pola makan pun akan baik juga sehingga berpengaruh terhadap hal lainnya. "Sempurna tidur, tidak terlalu malam. Pola makan jadi baik, pikiran pun jadi baik," katanya.
 
Pola tidur seperti ini telah terbentuk sejak dirinya masih kecil. Sebagai putra daerah yang lahir dari pedesaan dan kultur pesantren, Uu mengaku tidak pernah begadang.
 
"Kebiasaan dulu, tidak suka begadang. Karena di lembur (kampung) jam 9 (21.00) lampu sudah mati," kenangnya.
 
Selain menjaga pola tidur, Uu pun mengaku rajin berolah raga dalam setiap pekannya. "Saya suka aaik sepeda ontel, dan main pingpong (tenis meja)," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Uu mengaku memeroleh cukup banyak pengetahuan pascamengikuti tes kesehatan ini. Salah satunya menyangkut perawatan gigi yang baik menurut dokter.
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Uu, dokter memberi masukan agar dirinya menggunakan sikat gigi yang berkualitas. Selama ini, dia mengaku menggunakan sikat gigi biasa.
 
"Selama ini saya pakai sikat gigi yang murah, yang dibelikan istri. Tapi kata dokter, ternyata harus pakai sikat gigi yang mahal,  biar tidak merusak ke gusi," ujarnya.