Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

Askrida Selenggarakan Sosialisasi Dan Edukasi Manajemen Risiko

Kahfi Jum'at, 12/01/2018 14:17 WIB
Askrida Selenggarakan Sosialisasi dan Edukasi Manajemen Risiko

Bisnis.com, BANDUNG- PT Asuransi Bangun Askrida melakukan edukasi dan sosialisasi terkait seluk beluk asuransi umum terhadap para mitra.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Ibis, Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2017) diikuti para peserta termasuk para penjaga garda depan PT Bank BJB Tbk.. Menurut Sekretaris Perusahaan Askrida Hadi Wibowo sosialisasi dan edukasi tersebut bermanfaat untuk menyehatkan industri asuransi.

“Kami sosialisasikan peraturan POJK agar para mitra yang memiliki hubungan langsung kepada para debitur dan nasabah asuransi,  karena mereka garda depan,” ungkap Hadi Wibowo.

Hingga saat ini, masih banyak konsumen asuransi yang mengeluhkan pelayanan. Menurut Hadi, bukan dikarenakan pelayanan yang minim dari asuransi, melainkan konsumen kerap tidak memahami prosedur asuransi.

“Keluhan itu banyak terkait klaim asuransi atau prosedur pengurusan,” kata Hadi.

Di sisi lain, sejauh ini Askrida mempunyai banyak produk unggulan. Selaku perusahaan asuransi umum, Askrida mempunyai beragam produk, terutama yang dikemas dalam skema kredit perbankan.

“Dari Bank BJB, kami banyak menggarap asuransi dari kredit konsumtif, terutama kendaraan dan properti,” ungkap Hadi.

 OPTIMISTIS

Sejalan dengan kelesuan pasar ritel, dan kredit konsumsi, Askrida masih optimistis memetik pertumbuhan kinerja pada tahun ini. Hadi mengatakan walau terkesan lesu, kredit konsumtif masih dapat digenjot.

Dari sisi industri, seperti otomotif, walau terjadi stagnasi tiap tahun masih terdapat pertumbuhan. Begitupun, kata Hadi, di sisi industri properti ataupun perumahan, masih menyimpan potensi pertumbuhan yang lebih besar.

“Selama industri otomotif tumbuh, dan permintaan perumahan yang besar, pertumbuhan asuransi masih tetap ada,” tutup Hadi. 

Apps Bisnis.com available on: