Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Mei 2018

4 Paslon Resmi Daftar Di Pilwalkot Bandung, Siapa Saja Mereka?

Ilham Budhiman Kamis, 11/01/2018 15:02 WIB
4 Paslon Resmi Daftar di Pilwalkot Bandung, Siapa Saja Mereka?
Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Pendaftaran Pilwalkot Bandung 2018 secara resmi telah ditutup oleh KPU Kota Bandung pada Rabu (10/1) kemarin pukul 24.00 WIB. Berkas persyaratan para bakal pasangan calon pun dinilai sudah memenuhi persyaratan oleh KPU.

Pada hari terakhir pendaftaran kemarin, seluruhnya terdapat empat bakal pasangan calon yang siap bertarung di kontestasi tersebut. Mulai dari calon perseorangan, satu-satunya perempuan, hingga petahana.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

Dony Mulyana-Yayat Rustandi

Pasangan  Dony Mulyana-Yayat Rustandi adalah paslon yang pertama mendaftkan diri pada Selasa (9/1). Pasangan yang berjuluk DURIAT ini merupakan satu-satunya pasangan yang maju melalui jalur perseorangan.

Cawalkot Dony berprofesi sebagai seorang arsitek. Dia mengenalkan diri sebagai 'Teman Seangkatan Ridwan Kamil'. Sementara cawawalkot Yayat merupakan eks Coorporation Secretary PT KAI pada masa kepemimpinan Ignatius Jonan. 

Bila dipercaya, pasangan ini sempat berjanji akan menaikan upah ketua RW agar lebih maksimal dalam bekerja.

Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli)

Paslon yang dinamai Nuruli ini daftar di hari terakhir sekaligus yang kedua setelah Duriat. Nuruli diusung partai Golkar, PKB dan Demokrat. Kemudian juga mendapat dukungan dari PAN dan Perindo.

Cawalkot Nurul dikenal sebagai aktris lawas, wanita satu-satunya di antara kandidat lain ini masih aktif sebagai pengurus DPP Golkar. Sementara cawawalkot Chairul (Rulli) adalah kader Demokrat sekaligus anak MS Hidayat yaitu mantan Menteri Perindustrian era SBY.

Di pemilihan nanti, paslon ini akan menyasar kaum milenial dan segmentasi perempuan. Mereka berjanji akan membangun Kota Bandung tidak hanya infrastruktur tapi dari segi manusianya.

Yossi Irianto-Aries Supriatna

Yossi Irianto-Aries Supriatna mengenalkan jargonnya sebagai pasangan Hebring (Hebat dan Ringkas). Pasangan yang didukung 24 kursi (PDIP, Hanura, PPP dan NasDem) ini daftar menjelang malam hari di hari pendaftaran.

Cawalkot Yossi adalah Sekretaris Kota Bandung di era Ridwan Kamil saat ini. Sebagai orang nomor tiga di Bandung, dia menggandeng Aries Supriatna yaitu Anggota DPRD Komisi A.

Pasangan ini bertekad untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan di Kota Bandung, tentunya dengan segala proyeksi-proyeksi dari program barunya.

Mereka juga berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan serta kesenjangan sosial yang ada di Kota Bandung.

Oded M. Danial-Yana Mulyana

Sebagai petahana, Oded bertekad maju untuk menggantikan Ridwan Kamil sebagai Bandung satu. Pasangan yang kini dikenal sebagai OYA ini daftar di malam hari pada hari terakhir pendaftaran. Keduanya diusung PKS dan Gerinda, juga dukungan dari PBB meski tidak memiliki kursi di parlemen.

Cawalkot Oded yang bersifat religius memilih Yana Mulyana sebagai pasangannya. Yana adalah Ketua FKPPI Jabar sekaligus eks Ketua REI Jabar. 

Pasangan OYA yang memiliki jargon 'Lanjutkan Bandung Juara' ini telah mempersiapkan dan mematangkan program-program bidikannya. Oded yang selalu unggul dalam setiap survei bertekad melanjutkan jargon 'Bandung Juara' dengan sentuhan-sentuhan barunya.

Apps Bisnis.com available on: