Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 22 Februari 2018

PILWAKOT BANDUNG 2018

Pendaftar Terakhir, Oded: Ini Menjadi Kemenangan

Ilham Budhiman Kamis, 11/01/2018 09:12 WIB
Pendaftar Terakhir, Oded: Ini Menjadi Kemenangan
Oded-Yana
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Oded M. Danial-Yana Mulyana resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018-2023.

Oded-Yana merupakan pendaftar terakhir ke KPU setelah sebelumnya pasangan Nurul-Chairul daftar pada pukul 10.00 WIB, serta pasangan Yossi-Aries pada pukul 16.40 WIB. Oded-Yana sendiri mendaftarkan pada pukul 20.00 WIB.

"Alhamdulillah Mang Oded dan Kang Yana pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra telah selesai melaksanakan pendaftaran. Pendaftaran yang dilihat dengan suasana luar biasa. Mudah-mudahan ini sebagai indikator pesta demokrasi di Kota Bandung diawali dengan suasana meriah dan kondusif," kata Oded usai mendaftar ke KPU.

Di Pilwakot Bandung, Oded yang kini menjabat sebagai wakil wali Kota Bandung menggandeng Yana Mulyana (ketua FKPPI Jabar). Menurut Oded, menjadi pendaftar terakhir malam-malam ke KPU membuatnya lebih asik.

"Walaupun saya di akhir, ini menjadi kemenangan untuk Mang Oded. Saya kira kita ambil last minute agar lebih asyik dan jadi OYa (Oded-Yana)," ucapnya sambil tersenyum.

Ketika ditanya soal sosok pendampingnya Yana Mulyana, Oded menilai Yana merupakan figur paling cocok serta bisa saling melengkapi. Bahkan kehadiran Yana akan menciptakan pasangan pemimpin yang lebih harmonis.

"Saya melihat sosok seorang Yana sejak saya kenal beliau 2008 pertama sampai sekarang orang humanis dan murah senyum, dan beliau low profile dan sudah sering ketemu di berbagai kegiatan," kata Oded.

Selain koalisi PKS dan Gerindra, Oded juga mendapat dukungan dari Partai PBB. Kendati PBB tidak memiliki kursi di parlemen, namun dia optimistis mampu mendongkrak suara pada hari pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

Apps Bisnis.com available on: