Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 22 Februari 2018

Disnaker Kota Cirebon Buka Pendaftaran Pelatihan Keterampilan

Maman Abdurahman Rabu, 10/01/2018 17:33 WIB
Disnaker Kota Cirebon Buka Pendaftaran Pelatihan Keterampilan
Ilustrasi
Nikkei

Bisnis.com, CIREBON—Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon Jawa Barat tahun 2018 akan membuka pendaftaran pelatihan untuk peningkatan keterampilan bagi masyarakat, adapun pelatihan ini diberikan secara gratis.

Jenis keterampilan yang akan diberikan dalam pelatihan nanti yaitu pelatihan keterampilan las pabrik, tata boga, pelatihan mengelas, operator menjahit pakaian dasar serta operator garmen.

Kepala Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya mengatakan tahun 2018 ada 16 paket pelatihan keterampilan yang masing-masing didanai oleh APBD sebanyak 2 paket, dan didanai APBN sebanyak 14 paket pelatihan keterampilan.

Dia menuturkan tahap awal program pelatihan ini adalah sosialisasi kepada camat yang ada di Kota Cirebon agar menghimpun data warganya untuk mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan.

“Selain melalui kecamatan, masyarakat juga bisa mendaftarkan diri langsung ke Kantor Disnaker Kota Cirebon,” katanya, Rabu (10/01/2018).

Agus mengungkapkan selain memberikan pelatihan keterampilan, Disnaker Kota Cirebon juga berkoordinasi dengan perusahaan untuk menggali informasi bagian atau posisi kerja yang paling banyak dibutuhkan.

“Hasil dari koordinasi dengan perusahaan nantinya menjadi referensi materi atau tema pelatihan keterampilan,” ujarnya. (k3)

Apps Bisnis.com available on: