Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Mei 2018

PILWALKOT CIREBON 2018: Berkas Pendaftaran Bamunas-Edo Dinyatakan Lengkap

Maman Abdurahman Rabu, 10/01/2018 16:32 WIB
PILWALKOT CIREBON 2018: Berkas Pendaftaran Bamunas-Edo Dinyatakan Lengkap

Bisnis.com, CIREBON—Berkas pendaftaran calon Wali Kota Cirebon periode 2018-2023 Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon pada Rabu 10 Januari 2018.

Sebelumnya, berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Cirebon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PPP ini statusnya diterima untuk dilengkapi karena ada sejumlah lampiran dokumen yang belum dilengkapi.

Pasangan Bamunas-Edo kemudian kembali mendatangi Kantor KPU Kota Cirebon yang diantar oleh tim pemenangan dan petinggi partai pengusung. Setelah dilakukan verifikasi oleh petugas akhirnya berkas keduanya dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan batas waktu pendaftaran bakal calon Wali Kota Cirebon periode 2018-2023 adalah dini hari nanti pada pukul 23.00 WIB, sampai batas waktu tersebut petugas KPU akan menunggu kandidat yang ingin mendaftar.

“Bakal calon wali kota yang masih memiliki kekurangan dokumen persyaratan, masih bisa memperbaikinya hingga batas waktu pendaftaran,” katanya.

Berdasarkan informasi dari petugas KPU Kota Cirebon, selain kedatangan pasangan Bamunas-Edo, di hari terakhir pendaftaran calon ini dipastikan bakal ada 2 pasangan calon yang akan menyerahkan berkas pendaftaran. (k3)

Apps Bisnis.com available on: