Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 20 November 2018

PILBUP CIREBON 2018: Kembali Nyalon, Petahana Klaim Kinerjanya Berhasil

Maman Abdurahman Rabu, 10/01/2018 13:58 WIB
PILBUP CIREBON 2018: Kembali Nyalon, Petahana Klaim Kinerjanya Berhasil
Sunjaya Purwadisastra

Bisnis.com, CIREBON—Petahana Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra pada Hari Rabu 10 Januari 2018 menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon. Dia didampingi Imron Rosadi yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasem.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati, Sunjaya mengklaim pembangunan yang dilakukannya diperiode lalu berhasil, hal itu dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari posisi 26 di tahun 2014, dan tahun 2017 IPM Kabupaten Cirebon ada di posisi 16 di Jawa Barat.

Selain mengklaim telah menaikan IPM Kabupaten Cirebon, keberhasilan pembangunan periode Sunjaya lainnya adalah soal pembangunan infrastruktur yang ketika pertama kali menjabat tingkat kerusakannya mencapai 70%.

“Pembangunan dan perbaikan infrastruktur terus dilakukan dan sekarang angka kerusakan infrastruktur terus berkurang,” kata Sunjaya saat jumpa pers di Kantor KPU kabupaten Cirebon.

Sunjaya optimistis keberhasilannya memimpin Kabupaten Cirebon periode sebelumnya akan menjadi pertimbangan bagi masyarakat pada pelaksanaan Pilbup Cirebon yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Masyarakat tentunya akan lebih rasional menetapkan pilihan, keberhasilan pembangunan yang kami lakukan tentu jadi pertimbangan utama,” ujarnya.

Dipilihnya Imron Rosadi kata Sunjaya merupakan strategi politik karena melihat sosok Imron yang berlatar belakang Nahdiyin (NU) yang diharapkan bisa menggaet masyarakat NU yang ada di Kabupaten Cirebon. (k3)