Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 15 Agustus 2018

LIGA INGGRIS

Manchester City Siapkan Kontrak Untuk Alexis Sanchez

Ilham Budhiman Rabu, 10/01/2018 08:55 WIB
Manchester City Siapkan Kontrak untuk Alexis Sanchez
Alexis Sanchez
Sky Sports

 Bisnis.com, LONDON - Manchester City dilaporkan tengah menyiapkan dana untuk mengangkut penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, jika ia memilih hengkang dari Arsenal saat kontraknya berakhir.

Media-media di Inggris bahkan menyebut Sanchez telah menyepakati sejumlah hal dengan kubu The Citizens. Menurut laporan Sky Sports, uang muka sejumlah 30 juta poundsterling telah disiapkan untuk mengontrak pemain berpaspor Chili tersebut.

Arsenal sendiri kabarnya telah menyerah untuk membuat Sanchez menandatangani kontrak baru bersama mereka. Arsenal pun akan memanfaatkan kesempatan transfer Januari ini untuk mendapatkan uang dari penjualan Sanchez.

Sebab, jika Sanchez pergi pada akhir musim nanti, mereka tak akan mendapatkan uang sepeser pun. Meski demikian, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan belum menerima tawaran apa pun untuk Sanchez termasuk pada jendela transfer kali ini.

Arsene Wenger bahkan tak mau berbicara banyak soal transfer tersebut karena harus berkonsentrasi menghadapi Chelsea dalam Piala Liga Inggris Kamis nanti.

"Tidak. Saya tak mengharapkan apa pun. Saya berfokus pada pertandingan besok. Saya tak harus mengatakan apa-apa lagi. Yang penting adalah menjadi profesional dan untuk tampil baik tak peduli bagaimana pun situasinya," kata Wenger.

Selain soal Sanchez, Wenger juga enggan mengomentari rumor terkait pemain lainnya yakni Mesut Ozil dan Jack Wilshere. Pemain-pemain tersebut tengah didekat klub lain seiring kontraknya yang akan segera berakhir.

"Ini bukan masalah besar," katanya. "Saya yakin sebagian besar pemain saat ini ingin bermain di Premier League," kata Wenger.