Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 15 Agustus 2018

PILGUB JABAR: Mendaftar Ke KPU, Kostum Pasangan RINDU Tak Kompak

Wisnu Wage Selasa, 09/01/2018 10:38 WIB
PILGUB JABAR: Mendaftar ke KPU, Kostum Pasangan RINDU Tak Kompak
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum saat mendaftar ke KPU hari ini
Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG--Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau pasangan RINDU datang mendaftar ke KPU Jabar tepat waktu.

Usai berkonvoi dari Stadion Persib, Bandung pasangan yang diusung Nasdem, PPP, PKB dan Hanura tersebut mendatangi Kantor KPU Jabar, Bandung, Selasa (9/1/2018) pukul 10.00.

Selain diantar istri dan keluarga pasangan RINDU datang ke KPU diantar oleh ketua DPD partai pendukungnya. Terlihat Ketua DPD Nasdem Jabar Saan Mustopha, Ketua DPW PKB Jabar Saiful Huda, Ketua DPD Hanura Jabar Aceng M Fikri serta ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin.

Di pintu masuk KPU, keduanya lantas disambut oleh tarian longser yang biasa digelar untuk menyambut tamu dalam adat Sunda. Tidak membawa pendukung berlebihan, pasangan ini terlihat menarik karena masing-masing memakai kostum yang berbeda.

Ridwan Kamil terlihat memakai jas unggulannya yang berwarna gading muda dan peci hitam. Sementara Uu memakai peci haji warna putih dan selendang yang biasa dipakai ulama berwarna hijau membalut baju koko berwarna putih.

Keduanya lantas memasuki ruang aula utama KPU Jabar dimana sudah hadir seluruh komisioner KPU dipimpin Ketua KPU Yayat Hidayat dan disaksikan Ketua Bawaslu Harminus Koto.

"Semoga proses pendaftaran calon bapak ibu sekalian merasa nyaman. Kita sudah berusaha membahagiakan pasangan calom dan partai pendukung," kata Yayat.

Menurutnya Pilgub Jabar bukan proses politik hanya memperebutkan kekuasaan kursi Gubernur. "Saya ingin menampilkan pilgub Jabar tempat belajar berdemokrasi," ujarnya sambil memastikan bahwa skala Pilgub Jabar lebih besar dibanding pemilihan di Australia dan Kanada.

Kini saat berita ini tayang proses pendaftaran akan segera dimulai.