Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 20 November 2018

PILWALKOT CIREBON 2018: KPU Terima Bersyarat Pendaftaran Kandidat PDIP

Maman Abdurahman Selasa, 09/01/2018 20:18 WIB
PILWALKOT CIREBON 2018: KPU Terima Bersyarat Pendaftaran Kandidat PDIP
Calon Wali Kota Cirebon Bamunas (peci hitam) dan wakilnya, Edo (kemeja kuning)

Bisnis.com, CIREBON—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon Jawa Barat menerima berkas pencalonan dan pendaftaran kandidat wali kota yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PPP atas nama Bamunas Setiawan Boediman dan Effendi Edo pada Selasa 09 Januari 2018.

Setelah verifikasi kelengkapan akhirnya diketahui berkas pendaftaran calon Wali Kota Cirebon periode 2018-2023 diterima bersyarat, yang artinya diterima KPU akan tetapi harus dilengkapi sejumlah dokumen yang disyaratkan.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani bersama komisioner KPU menerima langsung rombongan kandidat Bamunas-Edo yang diantar ketua-ketua partai pengusung dan ratusan simpatisan.

“Segala kekurangan syarat pendaftaran calon bisa dilengkapi akan tetapi batas waktunya selama masa pendaftaran calon,” kata Emirzal.

Ketua Tim Pemenangan Bamunas-Edo, Edi Suripno yang juga Ketua DPC PDIP Kota Cirebon mengatakan berkas pendaftaran kandidatnya bukan ditolak, akan tetapi diterima untuk diperbaiki.

“Ada beberapa lampiran syarat yang belum lengkap, seperti tanda bukti tidak dalam tunggakan pajak untuk Bamunas,” ujarnya.

Selain itu, kata Edi laporan pajak tahun 2016 untuk Bamunas belum disertakan, sementara untuk Edo kurang kelengakapan surat pernyataan tidak dalam pailit dari pengadilan Tata Usaha di Bandung.

“Edo juga kurang surat tanda bukti tidak dalam tunggakan pajak, keduanya bersedia melengkapinya besok,” tambahnya. (k3)