Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 18 Agustus 2018

Cahaya Misterius Muncul Di Langit Kolombia

Ilham Budhiman Jum'at, 05/01/2018 08:18 WIB
Cahaya Misterius Muncul di Langit Kolombia
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG - Baru-baru ini warga Kolombia dihebohkan dengan kemunculan cahaya misterius di malam hari. Kemunculan penampakan cahaya menyerupai bola api tersebut membuat sebagian warga Kolombia resah.

Dilansir Daily Mail, pada mulanya penampakan itu berhasil direkam oleh seorang penduduk lokal. Rekaman memperlihatkan bola besar bercahaya yang menjulang di langit malam selama beberapa menit.

Kemudian, secara perlahan cahaya oranye tersebut memudar ke kejauhan dan akhirnya lenyap. Penampakan aneh itu terjadi di kota Ocana di Norte de Santander, Kolombia.

Seorang saksi mata mengatakan bahwa cahaya tersebut memudar dari pandangan yang berbatasan dengan kota Aguas Claras. Banyak penduduk menangkap fenomena aneh tersebut dan beberapa video telah menyebar melalui media sosial.

Reaksi yang timbul dari para warganet pun mengundang kontrovrsi. warganet ada yang menyebut bahawa kejadian aneh itu adalah pesawat ruang angkasa yang mencoba mendarat di bumi.

“Itu bukan bintang. Itu bukan pesawat dan ini bergerak,” kata seorang pria dalam Bahasa Spanyol pada video di medsos.

Pihak berwenang dan warga Kolombia hingga kini masih bingung mengenai fenomena cahaya itu.

Beberapa orang bahkan menyebeut bahwa fenomena itu menunjukkan akhir dunia yang sudah semakin dekat, sementara yang lain menemukan penjelasan yang lebih masuk akal.

Pengguna Facebook Dixon Florez Castro mengatakan bahwa cahaya bola api itu berasal dari parasut yang digunakan oleh militer. "Mereka menerangi area yang luas di malam hari, biasanya untuk pendaratan parasut dan operasi pengamatan. Di sini terlihat lebih dramatis karena langit mendung,” kata dia.

Namun, sampai saat ini masih belum jelas apakah parasut suar menyebabkan cahaya terang yang menakutkan.

Berikut tautan video tersebut: http://www.dailymail.co.uk/news/article-5232185/Mysterious-glow-seen-Norte-Santander-Colombia.html#v-1064554928836229125