Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Januari 2018

LIGA INGGRIS

Putranya Lahir Prematur, David Silva Terpaksa Sering Absen Bertanding

Newswire Kamis, 04/01/2018 10:15 WIB
Putranya Lahir Prematur, David Silva Terpaksa Sering Absen Bertanding
David Silva (kanan)
Reuters

Bisnis.com, LONDON – Gelandang Manchester City dan tim nasional Spanyol, David Silva, absen empat pertandingan baru-baru ini karena anak laki-lakinya lahir prematur, ungkapnya pada Rabu (03/01).

Pemain berusia 31 tahun itu -- yang kembali bermain untuk pemuncak Liga Premier Inggris tersebut saat menang 3-1 atas Watford, setelah absen dalam empat pertandingan -- mengucapkan terima kasih atas dukungan orang-orang melalui akun twitter-nya @ 21LVA.

"Saya juga ingin berbagi dengan Anda kelahiran putra saya Mateo, yang lahir sangat prematur dan berjuang hari demi hari dengan bantuan tim medis," tulisnya di Twitter.

Pelatih City Pep Guardiola mengizinkan Silva absen dalam pertandingan liga melawan Tottenham, Newcastle dan Crystal Palace dan saat menang pada laga Piala Liga atas Leicester. Pep mengatakan bahwa prioritas Silva adalah keluarganya.

"Dia bebas untuk tinggal atau pergi, itu tergantung," kata Guardiola.

"Dia ingin tinggal karena dia sangat menikmati sepak bola, tetapi keluarga adalah hal terpenting dalam hidup," katanya seperti dikutip AFP. "Tidak masalah bila kita kehilangan banyak poin karena dia tidak ada di sini. Saya tidak akan pernah memaksanya. Terkadang dia akan berada di sini, terkadang dia absen, itu tergantung dengan keluarganya."

Mantan klub David Silva, Valencia -- tempat ia pernah tampil 150 kali -- menulis dukungan mereka di Twitter untuk pemain yang dua kali menjuarai piala Euro dan Piala Dunia 2010. "Semua orang di Valencia berharap bahwa Mateo kecil segera berada di rumah bersama ayahnya," tulis klub Spanyol tersebut.

Apps Bisnis.com available on: