Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Wali Kota Cirebon Klaim Pembangunan Fisik Gedung Setda Telah Rampung

Maman Abdurahman Rabu, 03/01/2018 13:40 WIB
Wali Kota Cirebon Klaim Pembangunan Fisik Gedung Setda Telah Rampung
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (kiri)
Antara

Bisnis.com, CIREBON—Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengklaim sejumlah pekerjaan fisik yang harus rampung di tahun 2017 telah rampung dan siap dipertanggunjawabkan, salah satunya pembangunan gedung Setda 8 lantai yang menelan biaya puluhan miliar rupiah.

Gedung Setda 8 lantai kata Azis hanya tinggal proses bersih-bersih dan finishing, setelah itu gedung yang telah lama dibuat perencanaannya itu sudah siap dihuni oleh sejumlah instansi Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Setelah melalui dinamika yang cukup panjang, Alhamdulillah gedung Setda bisa rampung dibangun,” katanya, Rabu (03/01/2018).

Azis mengungkapkan untuk proses penyelesaian akhir kepada kontraktor pembangunan gedung Setda diberikan perpanjangan waktu (addendum) selama 50 hari, proses itu ditempuh agar tidak menimbulkan resiko molornya pekerjaan.

“Kami tekankan kepada kontraktor agar menyelesaikan pekerjaan sebelum 50 hari toleransi yang diberikan,” ujarnya.

Pernyataan Wali Kota Cirebon terkait rampungnya pembangunan gedung Setda dikritik sejumlah kalangan yang menilai kondisi bangunan saat ini belum  bisa dikategorikan pembangunan yang telah selesai.

“Baru rangka gedungnya saja belum dipasang instalasi dan lain-lain yang diperkirakan akan butuh waktu lama,” kata salah satu sumber yang enggan dituliskan namanya. (k3)