Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Mei 2018

T-Cash Akan Dikembangkan Tahun Ini

Pandu Gumilar Rabu, 03/01/2018 15:42 WIB
T-Cash Akan Dikembangkan Tahun Ini
Sistem pembayaran digital TCASH
Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berencana mengembangkan sistem pembayaran digital TCASH miliknya.

Head of Corporate Communication TCASH, Dinda Sarasannisa mengatakan ada kemungkinan tahun ini perusahaannya akan lepas dari Telkomsel dan berdiri sebagai perusahaan mandiri. Upaya ini dilakukan untuk membangun sistem pembayaran digital menjadi lebih besar.

"Potensi untuk sistem pembayaran digital akan semakin baik kedepan karena banyak masyarakat juga yang tidak terjangkau oleh Bank pada umumnya," katanya pada Bisnis, Rabu (3/1).

Menurutnya, untuk merealisasikan hal ini  Tcash pun menargetkan pelanggan di luar pengguna kartu prabayar Telkomsel. Namun dia belum bisa mengungkapkan, kapan hal itu akan terwujud sebab masih dalam tahap perombakan aplikasi.

Dinda menyebut terdapat dua target pengguna yang disasar oleh Tcash, yaitu untuk konsumen gaya hidup dan konsumen mikro yang tidak dijangkau oleh Bank.

Konsumen gaya hidup akan menggunakan aplikasi pada umumnya, sedangkan konsumen mikro didorong menggunakan fitur USSD. Caranya adalah mengetik tanda bintang (*) 800 lalu bintang (*) dan 888 lalu tagar (#).

Apps Bisnis.com available on: