Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Juli 2018

WhatsApp Masih Berfungsi Di BlackBerry 10

Newswire Selasa, 02/01/2018 11:40 WIB
WhatsApp Masih Berfungsi di BlackBerry 10
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi pesan instan WhatsApp dikabarkan masih berjalan di perangkat BlackBerry 10, seperti BlackBerry Passport atau BlackBerry Z30.

Pekan lalu, WhatsApp mengatakan tidak akan lagi tersedia untuk platform BlackBerry. Namun, sehari memasuki tahun 2018, Phone Arena melaporkan bahwa aplikasi perpesanan milik Facebook itu masih berjalan di BlackBerry 10.

Menurut sebuah pernyataan yang dibuat oleh WhatsApp pada BlackBerry 10, aplikasinya saat ini dalam mode "deprication" atau penurunan fungsi. Meskipun masih akan berfungsi dalam waktu singkat, beberapa perilaku pada aplikasi akan berubah.

Misalnya, Anda menghapus aplikasi WhatsApp di BlackBerry 10, dan ingin menginstal ulang pada platform tersebut. Karena aplikasi tidak bisa memverifikasi nomor ponsel BB10 Anda --langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan proses instalasi-- maka Anda tidak dapat mengembalikan aplikasi tersebut setelah menghapusnya.

Mode ini berlangsung selama dua minggu. Setelah masa tenggang tersebut berakhir sekitar tanggal 14 Januari, WhatsApp untuk BlackBerry 10 akan masuk ke mode "expired" atau kadaluwarsa, dan aplikasi tidak lagi terhubung ke server WhatsApp.

Jika Anda masih ingin mempertahankan perangkat BlackBerry Z30 atau BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic, Phone Arena memberi saran untuk mengunduh aplikasi seperti WhatsFixer yang memungkinkan Anda berbagi konten multimedia.

Namun, solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan membeli BlackBerry KEYone atau BlackBerry Motion. Keduanya didukung oleh Android, dan Anda dapat menggunakan WhatsApp tanpa batasan.