Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Juli 2018

Tahun Baru 2018, Ini Harapan Wali Kota Cirebon

Maman Abdurahman Senin, 01/01/2018 16:20 WIB
Tahun Baru 2018, Ini Harapan Wali Kota Cirebon
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, CIREBON—Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis memiliki sejumlah harapan di tahun baru 2018 khususnya di sektor ekonomi yang diharapkan akan tumbuh pesat yang ditandai dengan banyaknya investor yang menanamkan modal.

Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kota Cirebon yang berlangsung aman dan lancar menjadi sebuah kepotimisan tersendiri bagi orang nomor satu di Kota Cirebon itu karena hal yang menjadi penilaian investor adalah masalah keamanan daerah.

“Jika sebuah daerah situasi dan kondisinya aman maka akan lebih menarik bagi kalangan investor,” katanya usai mengikuti kegiatan Sholawat Cinta Rosullah, Minggu (31/12/2017).

Azis mengungkapkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya mempermudah proses perizinan yang dilakukan dalam 1 kantor dan bisa diakses secara online untuk memudahkan investor mengurus perizinan.

“Kami ingin memoles Kota Cirebon agar lebih seksi di mata kalangan investor, harapannya investasi naik dan penyerapan tenaga kerja bisa meningkat,” ujarnya.

Terkait kondusivitas selama Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Azis mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dari unsur Polri ataupun TNI yang telah bersungguh-sungguh melakukan pengamanan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Bachtiar menambahkan lancar dan amannya pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berkat kerjasama pihak kepolisian dengan banyak pihak, termasuk unsur TNI dan Pemerintah Kota Cirebon.

“Tantangan di tahun 2018 ini adalah momentum politik yang rawan terjadi konfllik dan gesekan di masyarakat,” tambahnya. (k3)