Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Juli 2018

Jelang Perayaan Tahun Baru 2018, Pasar Ikan Di Cirebon Diserbu Pembeli

Maman Abdurahman Minggu, 31/12/2017 15:20 WIB
Jelang Perayaan Tahun Baru 2018, Pasar Ikan di Cirebon Diserbu Pembeli
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, CIREBON—Menjelang malam perayaan tahun baru 2018 sejumlah pasar ikan di Kabupaten Cirebon Jawa Barat diserbu pembeli. Para pedagang mengaku omzet penjualan mereka meningkat drastis di penghujung tahun 2017 ini.

Pantauan bisnis.com di Pasar Ikan Karangreja Kabupaten Cirebon atau tepat di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangreja, disesaki pengunjung yang hendak membeli ikan untuk acara malam tahun baru.

Tamim (41 tahun) salah satu pedagang ikan di Karangreja Kabupaten Cirebon mengatakan keramaian pembeli biasanya terjadi saat ada momentum atau perayaan seperti perayaan Idulfitri, Iduladha, Natal dan tahun baru.

Dia menuturkan jenis ikan yang paling diminati adalah ikan kakap khususnya kakap merah dan ikan etong karena sangat cocok diolah dengan cara dibakar. Selain ikan, hasil laut yang juga digemari adalah udang, cumi dan kerang.

“Omzet penjualan lebih dari 4 kali lipat dari hari biasa karena banyak yang beli dalam jumlah banyak,” katanya, Minggu (31/12/2017).

Salah satu pengunjung Pasar Ikan Karangreja, Neni (27) mengungkapkan dirinya sengaja memilih merayakan malam tahun baru di rumah bersama keluarga karena pada malam pergantian tahun jalanan di Kota Cirebon biasanya macet parah.

“Malam tahun baru, mending di rumah kumpul bareng keluarga dan teman-teman sambil bakar ikan,” ujarnya. (k3)