Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 24 Februari 2018

Tips Liburan Tahun Baru Di Rumah Tak Bikin Stres

Newswire Minggu, 31/12/2017 13:48 WIB
Tips Liburan Tahun Baru di Rumah tak Bikin Stres
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menghabiskan masa liburan Natal dan tahun baru di rumah mungkin menjadi pilihan sebagian orang. Berikut kiat agar masa libur Anda di rumah tetap menyenangkan dan tidak membuat stres. 

Buat daftar lagu kesukaan
Cobalah sesekali membuat daftar lagu-lagu kesukaan Anda. Putarlah lagu-lagu itu  misalnya di awal hari. Cara ini relatif bisa membuat perbedaan pada suasana hati. 

Coba aromaterapi
Menyebarkan aroma minyak esensial seperti lavender dan kenanga di rumah bisa berefek menenangkan suasana hati Anda.

Rapikan kekacauan di rumah
Bersihkan tempat pembuangan sampah, lalu rapikan dapur, atau ruangan yang berantakan lainnya yang menyebabkan Anda stres. Ruang yang terorganisir akan memberi Anda rasa puas dan tentu saja memudahkan Anda mencari berbagai barang. 

Perbarui foto
Keluarga dan teman bagi sebagian orang merupakan sumber kenyamanan dan cinta. Mengingat senyuman mereka bersama Anda dalam bingkai-bingkai foto mungkin bisa menjadi cara yang menyenangkan. Cobalah perbarui foto-foto lama Anda yang sudah terpasang di atas meja atau tempat lainnya di rumah. 

Taruh tanaman
Bunga-bunga dan tanaman segar bisa meningkatkan suasana hati yang kesal sekaligus mengilhami perasaan bahagia. Plus, wangi bunga bisa membuat Anda merasa lebih nyaman. 

Perkenalkan warna
Suasana hati Anda bisa langsung terangkat melihat warrna-warma yang berani atau malah yang menenangkan. Bantal merah muda atau biru yang menenangkan misalnya bisa membantu mengubah pemandangan ruma, demikian seperti dilansir Real Simple. 

Apps Bisnis.com available on: