Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 26 Mei 2018

Steve Jobs Jadi Merek Celana Jin Produksi Italia

Newswire Jum'at, 29/12/2017 12:32 WIB
Steve Jobs Jadi Merek Celana Jin Produksi Italia
Vincenzo dan Giacomo Barbato menangi merk Steve Jobs untuk produk celana mereka
Business Insider Italia

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah bertahun-tahun, sepasang saudara laki-laki -- Vincenzo dan Giacomo Barboto -- akhirnya berhasil memenangi pertarungan hukum melawan Apple, mendapatkan hak untuk menamai perusahaan mereka "Steve Jobs", pendiri Apple.

Dilansir dari laman The Verge, pertarungan dimulai pada 2012 ketika dua bersaudara tersebut memperhatikan bahwa Apple tidak pernah memakai nama Jobs.

Pada saat itu, keduanya telah dalam proses untuk memulai usaha pakaian dan aksesori mereka sendiri, setelah menghabiskan bertahun-tahun menciptakan produk untuk merek lain, dan memutuskan bahwa "Steve Jobs" akan menjadi nama yang tepat untuk merek baru mereka.

Apple, seperti yang bisa diduga, menggugat dua bersaudara itu atas merek dagang tersebut. Namun, raksasa teknologi tersebut kalah dalam pengadilan atas tuntutan terhadap dua bersaudara itu yang menggunakan logo Steve Jobs -- dengan huruf "J" bergaya gigitan mirip logo Apple.

Namun, menurut media setempat La Repubblica Napoli, pengadilan memutuskan bahwa huruf "J" tersebut bukan sebuah gigitan, dan oleh karena itu tidak dapat dikatakan menyerupai logo Apple, sehingga menguatkan merek dagang dua saudara laki-laki itu.

Pasangan saudara tersebut akan terus mengerjakan produk dengan merek Steve Jobs, termasuk tas, kaos, celana jin, dan aksesori mode lainnya. Namun, kabarnya merek Steve Jobs bakal merilis perangkat elektronik.

Apps Bisnis.com available on: