Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 20 November 2018

Mario Gomez Ingin Maksimalkan Potensi Ezechiel

Ilham Budhiman Kamis, 28/12/2017 18:45 WIB
Mario Gomez Ingin Maksimalkan Potensi Ezechiel
Ezechiel N'Douassel
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih baru Persib, Mario Gomez masih ingin melihat potensi yang dimiliki striker Persib asal Chad, Ezechiel N'Douassel. Bahkan, juru taktik asal Argentina itu percaya Ezechiel bisa menjadi pemain penting di musim depan.

Ezechiel mulai bergabung pada Persib pada pertengahan musim lalu dan hanya mampu mencetak empat gol. Namun, dia menjadi pemain penting di lini depan sepeninggal Carlton Cole yang dicoret dari tim.

Pada pemusatan latihan di Yogyakarta, Ezechiel langsung mencuri perhatian dalam laga perdana pramusim dengan mencetak trigol dan membawa Persib menang 4-0 atas Sleman United pada Selasa (26/12) lalu. Namun, penampilannya tersebut masih belum semaksimal yang diharapkan Mario Gomez.

"Kita masih ingin melihat Ezechiel. Saya lihat dia masih kurang menunjukkan apa yang dipunyai," kata pelatih yang membawa klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim, juara Piala AFC pada 2015 lalu tersebut.

Alasan lain Gomez ingin memaksimalkan performa Ezechiel karena untuk persiapan Piala Presiden yang akan berlangsung 6 Januari 2018 mendatang. "Kita ingin lihat dia lebih jauh. Kita belum tahu posisi yang bagus buat dia. Karena musim kemarin, dia hanya main di beberapa pertandingan," ucapnya.

Meski demikian, Gomez tetap memuji penampilan Ezechiel. "Tapi secara teknik dia bermain oke. Saya suka dia,"‎ katanya.

Pada kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 lalu, Ezechiel mencatatkan 14 pertandingan. Dari 14 pertandingan itu, pemain berusia 29 tahun tersebut menorehkan empat gol. Debut pertamanya adalah saat Persib membantai Persegres Gresik 6-0.