Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Januari 2018

LIGA INGGRIS

Manchester City Jaga Tren Positif Dengan Taklukkan Newcastle

Ihya Ulum Aldin Kamis, 28/12/2017 08:25 WIB
Manchester City Jaga Tren Positif dengan Taklukkan Newcastle
Manchester City
Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Manchester City masih tak tertahankan. Mereka berhasil memperpanjang rekor kemenangan 18 kali secara beruntun di Liga Premier Inggris (EPL) usai kalahkan Newcastle 0-1 pada laga lanjutan EPL pekan ke-20, Kamis (28/12) WIB, di St. James Park.

The Citizens berada di puncak klasemen sementara EPL dengan mengemas 58 poin hasil dari 19 kali kemenangan, sekali seri, dan belum terkalahkan. Selisih poin dengan Manchester United yang berada di peringkat kedua sudah terpaut 15 poin.

Sementara The Magpies harus tercecer di peringkat 15 dengan koleksi 18 poin hasil dari 5 kmenangan, 3 hasil seri, dan 12 kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Tampil sebagai tamu, pasukan Pep Guardiola malah mampu mendominasi jalannnya laga dengan menguasai hingga 78% penguasaan bola, melakukan 21 serangan, dan melepaskan 6 kali tembakan yang mengarah ke gawang. Sementara tim tuan rumah hanya mengoleksi 2 kali tembakan ke arah gawang City.

Pertandingan baru masuk menit 7’, Sergio Aguero sudah mengancam gawang Newcastle. Terobosan Fernandinho dari tengah lapangan, mampu diterima dengan apik oleh Aguero. Sayangnya tendangannya masih terkena tian gawang.

Manchester City harus kehilangan bek mereka Vincent Kompany akibat cedera pada menit 11’ dan digantikan oleh Gabriel Jesus. Padahal pemain timnas Belgia ini baru kembali dari cedera pada 23 Desember lalu saat menang 4-0 melawan Bournemouth.

Menit 17’ Aguero lagi-lagi mengancam gawang Newcaste melalui tandukannya hasil umpan Kevin De Bruyne yang mengeksekusi tendangan bebas. Namun, Sang Kiper Robert Elliot mampu menepisnya dengan tangan kanannnya.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Aguero pad amenit 30’, tak mampu dibendung oleh Robert Elliot. Sayangnya, tendangannya tersebut lagi-lagi terkena tiang gawang.

Selang semenit, tepatnya menit 31’, City baru bisa membobol gawang anak asuh Rafael Benitez melalui Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan terobosan De Bruyne.

Gol ini menjadikannya sudah mengoleksi 13 gol di ajang EPL dan menempatkannya di peringkat 3 dalam daftar top scores sementara EPL di bawah Harry Kane (18 gol) dan Mohamed Salah (15 gol).

Hingga pertandingan berakhir, tak gol yang tercipta dalam laga yang berat sebelah ini. Manchester City berhasil menjaga tren positif mereka dengan meraih 18 kali kemenangan secara beruntun di ajang EPL musim ini.

Susunan Pemain

Newcastle United: 1-Robert Elliot; 18-Chancel Mbemba (23-Mikel Merino 78'), 6-Jamaal Lascelles, 3-P Dummett; 22-DeAndre Yedlin, 8-Jonjo Shelvey, 10-Mohamed Diame, 19-Javier Manquillo; 7-Jacob Murphy, 16-Rolando Aarons (3-Christian Atsu 71'); 21-Joselu (9-Dwight Gayle 62')
Pelatih: Rafael Benitez

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 4-Vincent Kompany (33-Gabriel Jesus 11'), 30-Nicolas Otamendi, 3-Danilo; 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 8-Ilkay Guendogan; 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero (15-Eliaquim Mangala 77'), 20-Bernardo Silva (19-Leroy Sane 83').
Pelatih: Josep Guardiola

 

Apps Bisnis.com available on: