Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Juli 2018

LIGA INGGRIS Liverpool Bantai Tim Juru Kunci

Ihya Ulum Aldin Rabu, 27/12/2017 08:30 WIB
LIGA INGGRIS Liverpool Bantai Tim Juru Kunci
Coutinho saat merayakan gol ketika Liverpool menang 3-0 dari Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (18/11)
Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Liverpool menang besar saat mengalahkan Swansea dengan skor 5-0 di Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-20, Rabu (27/12) WIB, di Anfield. Meski menang dengan skor telak, penyerang andalan mereka Mohamed Salah tak mampu menambah pundi gol untuk mengejar Harry Kane di daftar pencetak gol terbanyak sementara EPL.

Liverpool memantapkan diri berada di posisi 4 klasemen sementara EPL setelah sempat diambil alih Tottenham Hotspurs selama beberapa jam. Saat ini The Reds terpaut 4 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 3 dan terpaut 17 poin dengan pemuncak klasemen Manchester City yang masih menyimpan satu pertandingan.

Sementara tim tamu, harus rela mendiami dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 13 poin dan terancam terdegradasi bila tak kunjung memperbaiki hasil pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Liverpool malah tampil kurang memuaskan di babak pertama dengan hanya melepaskan 2 tembakan saja yang mengarah ke gawang. Namun, dari 2 tembakan tersebut di babak pertama, anak asuh Jurgen Klopp mampu unggul satu gol.

Liverpool berhasil unggul cepat melalui tendangan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti untuk membobol gawang yang dijaga oleh Lukasz Fabianski pada menit 6’. Namun, gol tersebut hany menjadi satu-satunya di babak pertama.

Masuk menit 52’, tendangan first time Roberto Firmino yang memanfaatkan umpan terobosan Philippe Coutinho, mampu menggandakan skor.

Menit 65’, bek Liverpool Trent Alexander-Arnold berhasil merebut bola dari Jordan Ayew yang berada di depan daerah pertahanan Swansea. Alex kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang dan tak mampu diantisipasi oleh Fabianski.

Selang satu menit, Liverpool kembali memperlebar jaraknya. Berawal dari kesalahan koordinasi lini bertahan Swansea, Mohamed Salah berhasil merebut bola tersebut dan melepaskan umpan silang kepada Roberto Firmino yang mencetak brace.

Pesta gol Liverpool ditutup pada menit 83’. Alex Oxlade-Chamberlain berhasil merebut bola dari kaki Jordan Ayew dan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh untuk membuat skor menjadi 5-0 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 17-Ragnar Klavan, 26-Andrew Robertson (7-James Milner 75'); 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 23-Emre Can, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah (20-Adam Lallana 69'), 9-Roberto Firmino (29-Dominic Solanke 68'), 10-Philippe Coutinho

Manajer: Jurgen Klopp

Swansea City (4-3-3): 1-Lukasz Fabianski; 26-Kyle Naughton, 33-Federico Fernandez, 6-Alfie Mawson, 16-Martin Olsson; 8-Leroy Fer (35-Renato Sanches 78'), 51-Roque Mesa (17-Sam Clucas 66'), 14-Tommy Carroll; 15-Wayne Routledge, 18-Jordan Ayew, 62-Oliver McBurnie (10-Tammy Abraham 62')

Manajer: Leon Britton