Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 18 Agustus 2018

LIBUR NATAL & TAHUN BARU 2018: Pengunjung Bunbin Bandung Tembus Angka 9.000

Ilham Budhiman Senin, 25/12/2017 16:52 WIB
LIBUR NATAL & TAHUN BARU 2018: Pengunjung Bunbin Bandung Tembus Angka 9.000
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kebun Binatang Bandung mencatatkan jumlah kunjungan wisatawan pada libur natal dan tahun baru 2018 naik secara signifikan ketimbang hari-hari biasanya.

Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i mengatakan, pada hari Minggu (24/12) kemarin saja, pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut menorehkan angka 9.000 pengunjung.

"Dan untuk hari ini sepertinya tidak jauh berbeda. Kita belum keluarkan rilisnya. Kemungkinan tidak jauh berbeda," kata Sulhan Syafii saat dihubungi Senin (25/12).

Apabila pada hari-hari biasanya jumlah kunjungan hanya mencapai angka 3-4 ribu, maka saat musim liburan kali ini bisa meningkat hampir 100%. Sulhan juga menyebut angka ini naik sekitar 25% pada periode yang sama dibandingkan tahun lalu.

"Memang kemarin lonjakannya luar biasa. Biasanya long weekend itu kita hanya mencapai 4 ribu pengunjung," ucapnya.

Menurut Sulhan, KBB memang masih menjadi tempat favorit tujuan wisata baik dari luar Bandung ataupun luar Kota Bandung. "Antusiasme pengunjung terlihat bahwa kebun binatang Bandung masih menjadi tempat fevorit pilihan," katanya.

Dia menambahkan, pada momen kali ini KBB mempertunjukkan pelbagai aksi dari hewan-hewan untuk lebih menarik antusias daripada pengunjung taman margasatwa tersebut. "Akan ada atraksi dari berbagai jenis hewan yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung kebun binatang," ujarnya.

Pada momen liburan kali ini, tidak ada kenaikan tiket di KBB. Artinya, tiket masih dipatok seharga Rp40.000 per orang dan berlaku untuk tiket terusan. Sehingga pengunjung KBB bisa menikmati wahana yang tersedia.

"Kami juga harapkan pengunjung menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan atau memberikan makanan sembarangan ke hewan di kebun binatang Bandung," ucapnya.