Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

Muncul Kabar Diduetkan Dengan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil: Tidak Sesederhana Itu

Ilham Budhiman Jum'at, 22/12/2017 13:57 WIB
Muncul Kabar Diduetkan dengan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil: Tidak Sesederhana Itu
Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi terkait wacana Partai Golkar yang menawarinya untuk berduet dengan Ketua DPD I Golkar Jabar Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018.
 
Wacana tersebut mencuat baru-baru ini meskipun diketahui partai berlambang pohon beringin itu sudah tak lagi mendukung Ridwan Kamil dalam kontestasi lima tahunan tersebut.
 
Lalu, apa kata Ridwan Kamil soal wacana ini?
 
Ridwan Kamil menjelaskan, dirinya tidak bisa menanggapi lebih lanjut soal wacana tersebut lantaran harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan tiga partai pendukungnya.
 
"Saya belum mendapat komunikasi itu sehingga belum bisa berkomentar," kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung pada Jum'at (22/12).
 
Pria yang kerap disapa Emil itu menerangkan, semenjak Golkar menarik dukungan kepadanya, dia sudah ikhlas dan sudah menerima apapun segala keputusannya. Sehingga, ketika dikaitkan kembali dengan Golkar, maka perlu dikomunikasikan lagi dengan partai yang saat ini jelas-jelas sudah mendukungnya.
 
"Saya sudah menerima apapun segala keputusannya kalaupun ada informasi seperti itu perlu dikomunikasikan terlebih dahulu," katanya menegaskan.
 
Ketika ditanya soal kesiapannya andaikata diduetkan dengan Dedi Mulyadi, wali kota Bandung itu berujar bahwa hal tersebut tidak sesederhana seperti yang dipikirkan semua orang.
 
"Kan tidak Sederhana itu. Saya sudah punya koalisi. Setiap ada informasi baru komunikasikan terlebih dahulu (dengan partai koalisi) baru bisa saya jawab. Koalisi ini sudah finalisasi. Jadi bukan siap atau tidak siap," jelasnya.
 
Disinggung soal pertemuannya dengan Dedi Mulyadi pada hari Kamis (21/12) kemarin, dia pun tidak menjawabnya dengan panjang lebar. Tidak ada komunikasi saat pertemuan sekitar 10 menit itu. "Iya, kemarin ketemu Pak Dedi Mulyadi juga di UI (Universitas Indonesia), jawabnya.
 
Perlu diketahui, tawaran tersebut muncul setelah DPP Partai Golkar memutuskan mengusung Bupati Purwakarta itu untuk maju sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018.
 
Keputusan itu hasil dari rapat evaluasi DPP Golkar tentang evaluasi penetapan kandidat peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang dilaksanakan Kamis (21/12). 
 
Dari keputusan tersebut, Golkar tetap membuka peluang bagi Ridwan Kamil untuk diusung di Pilgub Jabar 2018. Namun, di balik semua itu ada syarat yang harus ditempuh salah satunya adalah Ridwan Kamil bersedia bila dipasangkan dengan Dedi Mulyadi.

Apps Bisnis.com available on: