Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 24 Februari 2018

LIBUR AKHIR TAHUN: Jalur Puncak Ditutup Total 31 Desember

Wisnu Wage Rabu, 20/12/2017 16:37 WIB
LIBUR AKHIR TAHUN: Jalur Puncak Ditutup Total 31 Desember
ilustrasi
antara

bisnis.com,BANDUNG--Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono memastikan jajarannya sudah siap mengantisipasi arus kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Pihaknya juga sudah memastikan kesiapan tol Cikampek hingga Tol Cipali menampung pergerakan kendaraan. “Ada pekerjaan fisik di sejumlah ruas akan selesai, tidak ada hambatan,” ujarnya, Rabu (20/12/2017).

 

Sementara untuk jalur wisata, pihaknya memastikan salah satu fokus penanganan ada di wilayah Bogor Puncak Cianjur (Bopuncur). Guna meminimalisir tingkat kecelakaan pihaknya sudah  menyisir dan memeriksa kelaikan kendaraan umum yang melintas terutama angkutan bus. “Hanya tiga bus yang tidak sesuai spek,” katanya.

 

Selain itu kawasan Puncak dipastikan akan ditutup total dari kendaraan pada 31 Desember pukul 18.00 hingga 1 Januari pukul 06.00 pagi. Penutupan ini menurutnya guna mengantisipasi pengalaman sebelumnya dimana saat jalur tersebut dibuka seluruh kendaraan tidak bergerak. “Itu macetnya hamper 125 kilometer dari Gadog hingga Simpang Puncak,” tuturnya.

 

Pihaknya memastikan aturan ini sudah disepakati pula oleh para pengusaha hotel dan tempat makan di sepanjang jalur tersebut. Penutupan dua arah ini menurutnya diberlakukan karena pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah jalur alternatif. “Total ditutup dua arah, kecuali yang lokal. Dari luar kota tidak boleh,” tegasnya.

 

Apps Bisnis.com available on: