Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 26 April 2018

Lagi, Persib Ditinggalkan Pemainnya

Ilham Budhiman Rabu, 20/12/2017 16:36 WIB
Lagi, Persib Ditinggalkan Pemainnya
Raphael Maitimo
Instagram @raphaelmaitimo

Bisnis.com, BANDUNG - Persib kembali ditinggalkan pemainnya setelah sebelumnya Vladimir Vujovic dan Matsunaga pamit untuk tidak lagi bekerja sama dengan Maung Bandung.

Dikutip laman instagramnya @raphaelmaitimo, pemain naturalisasi itu menyatakan jika manajemen Persib sudah sepakat untuk menjualnya ke klub lain. Namun, tidak disebutkan klub mana yang menjadi pelabuhan selanjutnya.

Maitimo juga menyatakan jika kerja sama dengan Persib sebenarnya sudah terhenti sejak 12 Desember lalu dengan nomor surat yangdisertakan. Dengan demikian, pemain berusia 33 tahun itu sudah resmi tidak lagi berkostum Persib di musim depan.

"Saat ini managemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub untuk mentransfer saya ke klub tersebut dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib Bandung per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 telah di terbitkan tanggal 12 Desember 2017 oleh managemen PT Persib Bandung Bermartabat," tulis Maitimo dikutip Rabu (20/12).

Maitimo yang kini masih di Belanda tak lupa mengucapkan salam perpisahan kepada Bobotoh. Dia pun berharap agar Persib bisa lebih baik lagi di musim depan di bawah arahan Mario Gomez.

"Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang di butuhkan oleh klub di posisi manapun."

"Saya bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017 dengan menjadi top skorer klub walaupun sebenarnya saya bukan seorang striker. Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik."

"Akhir kata, saya ingin memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan selama saya menjadi pemain Persib dan saya sangat bersyukur telah pernah menjadi bagian dari klub ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan & saya doakan yang terbaik untuk Persib!" kata Maitimo mengakhiri tulisannya.

Purwaka Yudhi juga pamit

Selain Maitimo, musim depan Persib tak akan diperkuat Purwaka Yudhi. Purwaka pamit dan mengucapkan salam perpisahan serta berterima kasih kepada Bobotoh.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dukungan Bobotoh! Saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya belum bisa membantu tim Persib seperti yang saya inginkan," kata Purwaka.

Pemain kelahiran Lampung ini mengungkapkan, pascaoperasi lutut dia terus berusaha mengembalikan performanya. Dia bersama pemain lainnya berusaha memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung, hanya saja kerja kerasnya belum berbuah manis pada Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Meskipun belum bisa mencapai apa yang menjadi mimpinya bersama Maung Bandung, Purwaka harus berat hati mencari tim lain. Dia membutuhkan menit bermain untuk bisa mengembalikan performanya seperti dulu.

"Saya membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi. Salam hormat untuk semuanya, sampai jumpa lagi," ucapnya.

Apps Bisnis.com available on: