Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 Februari 2018

Anggota K-Pop SHINee Meninggal Diduga Bunuh Diri

Ajijah Selasa, 19/12/2017 10:27 WIB
Anggota K-Pop SHINee Meninggal Diduga Bunuh Diri
Jonghyun
Goodmomusic

Bisnis.com, SEOUL - Pihak agensi mendiang Jonghyun SHINee, S.M. Entertainment akhirnya angkat suara perihal kabar kematian salah satu penyanyi asuhannya itu.

Dalam keterangan tertulis yang dirilis Naver, pihak S.M mengaku turut berduka cita atas meninggalnya Jonghyun. Seluruh staf merasakan kesedihan mendalam dan tergucang atas kejadian ini.

Kendati begitu, tulis mereka, rasa sedih itu tak bisa dibandingkan dengan apa yang dirasakan keluarga Jonghyun, yang kehilangan putra, adik laki-laki yang selama ini bersama mereka.

"Kesedihan kami tidak bisa dibandingkan dengan rasa sakit keluarganya, yang harus mengucapkan selamat tinggal pada anak laki-laki dan saudara laki-laki mereka. Kami telah lama bersamanya. Para personel SHINee, staf SM Entertainment sangat berkabung dan terguncang atas kejadian ini," tulis mereka.

S.M mengungkapkan bahwa Jonghyun menyukai musik lebih dari siapapun. Dia dikenal sebagai musisi yang melakukan berbagai hal untuk bisa tampil di atas panggung.

"Jonghyun lebih menyukai musik daripada orang lain dan dia adalah seorang seniman yang melakukan segalanya untuk bisa menampilkan yang tampil terbaik di panggung," ungkap mereka seperti dilansir Koreaboo.

Sebelumnya, pihak kepolisian menemukan penyanyi berusia 27 tahun itu terkapar tak sadarkan diri di sebuah apartemen kawasan Cheongdam-dong, Seoul bagian selatan pukul 18.10 waktu setempat, setelah saudari Jonghyun member informasi soal rencana bunuh diri Jonghyun pada pukul 16.42.

Seperti diwartakan Kantor Berita Yonhap, polisi lantas membawa Jonghyun ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, namun pelantun "Reply" itu tak juga sadar dan tak terselamatkan.

PIhak penyidik mengonfirmasi bahwa Jonghyun meninggal karena bunuh diri dengan cara menghirup gas karbon monoksida. Hal ini karena tubuh Jonghyun ditemukan di dekat briket batubara yang terbakar.

Apps Bisnis.com available on: