Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Mei 2018

PT Pos Indonesia Distribusikan 480 Paket Buku Anak-anak

Novianti Jum'at, 15/12/2017 12:42 WIB
PT Pos Indonesia Distribusikan 480 Paket Buku Anak-anak
Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) mendistribusikan 480 paket buku anak-anak secara gratis ke seluruh Indonesia. Distribusi buku tersebut merupakan sinergi antara PT Pos Indonesia dengan situs anakbertanya.com.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono mengatakan kemajuan literasi Indonesia merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja.

“Salah satu kontribusi kami adalah dengan mendistribusikan buku untuk anak-anak di Sabang hingga Merauke,” ujar Gilarsi, pada Jumat (15/12/2017).

Gilarsi menambahkan sinergi distribusi buku ini harus terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia yang masih rendah.

Sementara itu, Pengelola Situs anakbertanya.com Hendra Gunawan mengatakan 480 paket buku yang didistribusikan merupakan kumpulan pertanyaan yang diajukan anak-anak melalui situs anakbertanya.com.

“Pertanyaan-pertanyaan tersebut kami jawab dengan bantuan para pakar. Setelah itu, dikumpulkan hingga menjadi sebuah buku,” ujar Hendra.

Hendra menambahkan situs yang dibentuk sejak tahun 2013 ini telah menampung 2.000-3.000 pertanyaan dari anak-anak yang bisa mengakses internet. Namun, pertanyaan serta jawaban dari para pakar perlu dibukukan sehingga anak-anak yang tidak bisa mengakses internet dapat membacanya juga.

“Buku tersebut telah dikelompokan berdasarkan tema pertanyaan diantaranya IPA dan IPS,” katanya.

Apps Bisnis.com available on: