Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 17 Juli 2018

Latihan Perdana, Mario Gomez Belum Bisa Berikan Penilaian

Ilham Budhiman Kamis, 14/12/2017 09:17 WIB
Latihan Perdana, Mario Gomez Belum Bisa Berikan Penilaian
Skuad Maung Bandung melakukan latihan perdana di bawah asuhan Mario Gomez
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih baru Persib asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez belum bisa memberikan penilaian terhadap pemain Persib seusai memimpin latihan perdana di Lapangan Sesko AD Kota Bandung pada Rabu (13/12) sore kemarin.

"Kita mulai hari ini (kemarin) dan mereka enjoy dalam latihan. Jadi belum ada penilaian," kata Gomez yang didampingi asistennya Fernando Soler saat ditemui usai latihan perdananya.

Dalam latihan perdana tersebut tidak semua para pemain Maung Bandung lengkap. Setidaknya ada beberapa pemain yang izin untuk tidak mengikuti latihan perdana tersebut. "Masih ada pemain yang di luar untuk minta izin tidak ikut latihan seperti Febri. Ada juga pemain yang masih cedera," ujarnya.

Kendati demikian, Gomez menyatakan tetap senang menjalani latihan perdananya. Dan akan meninjau lebih jauh setelah semua skuad Maung Bandung komplit. "Kita senang sekali untuk kerja. Namun ada pemain yang izin tapi minggu depan mudah-mudahan semua pemain komplit," ucapnya.

Pelatih yang pernah membawa juara Johor Darul Takzim di Piala AFC 2015 itu juga menyinggung beberapa hal dalam latihan perdananya. Dia berujar jika lapangan yang digunakan tidak begitu baik.

"Untuk lapangan masih kurang. Karena kita suka bola bawah. Tapi di sini tidak bisa," ucapnya. "Kami juga tidak suka rumput sintetis, karena bisa menyebabkan sakit untuk pemain," sambungnya.

Terkait status para pemain, Gomez tidak memberikan sebuah garansi siapa pemain yang akan dipertahankan dan dibuang. Meski demikian, dia tetap memantau perkembangannya lebih jauh bila semuan pemain sudah berkumpul dengan komplit.

"Karena masih kurang pemain dalam latihan kali ini. Tapi soal seleksi atau tidak seleksi semua tergantung pemain," jelasnya.